air mineral/boldsky.com
Health

7 Hal Berbahaya Dari Air Kemasan

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 31 Juli 2015 - 14:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Semua iklan air kemasan membuat kita percaya bahwa air tersebut lebih sehat daripada air dari keran di rumah kita.

Namun, para ahli kesehatan memiliki pendapat yang berbeda. Jadi, apa yang mereka katakan? Sebenarnya, air botol seharusnya sehat dan murni. Karena itulah kita membayarnya lebih mahal daripada air bersih yang keluar dari keran di rumah kita.

Lantas kenapa para ahli mengatakan air kemasan buruk? Hal tersebut mengacu pada bisnis penjualan air kemasan kini telah menjadi industri miliar dolar hanya dengan menjual air biasa.

Dan dalam proses ini, beberapa merek bahkan tidak menjaga standar kualitas minimum, dan sayangnya banyak orang yang tidak bisa membedakan antara air keran dan air minum kemasan.

Selain itu, karena tidak ada peraturan yang ketat terkait industri air kemasan, maka pengawasannyapun tidak terlalu jelas. Berikut beberapa hal sebaiknya Anda tidak minum air kemasan:

Mahal
Ketika Anda membandingkan biaya, air dalam kemasan jauh lebih mahal daripada air keran yang kita masak sendiri.

Tidak ramah lingkungan
Membeli air minum kemasan dan membuang botol begitu saja akan menimbun sampah yang tidak bisa terurai. Karena hampir semua air kemasan dikemas dalam botol yang tidak biodegradable, pilihan ini bukanlah pilihan ramah lingkungan.

Beberapa Merk tidak menggunakan air bersih

Sebuah penelitian terbaru yang menguji kualitas air minum kemasan mengklaim bahwa ada beberapa merk yang tidak benar-benar air murni meskipun sebagian besar dari kita memercayainya.


Kebanyakan merk tidak mempertahankan standar

Selain merk yang sudah dikenal, banyan juga produk air kemasan yang tidak memenuhi standar kebersihan dan kesehatan. Kebanyakan dari mereka mengambil air dari sumur dan menggunakannya untuk mengemasnya dalam botol.

Mengandung racun

Nah, penelitian terbaru mengklaim bahwa air minum kemasan juga mungkin mengandung racun yang mempengaruhi kesehatan Anda. Beberapa botol plastik yang terkena sinar matahari dapat melepaskan racun ke dalam air saat selama fase penyimpanan.

Mengandung bahan kimia
Ada beberapa merek yang juga memperlakukan air artifisial. Proses ini bisa berbahaya.

Menggunakan plastik Kualitas Rendah
Sebuah studi mengungkapkan bahwa plastik yang digunakan untuk memproduksi botol air dari kelas rendah sedangkan plastik yang masuk ke minuman-botol adalah kelas yang lebih tinggi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro