Mission: Impossible - Rogue Nation/Istimewa
Entertainment

FILM WEEKEND: Aksi Super Seru di Mission Impossible Rogue Nation

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 31 Juli 2015 - 11:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Bukan film Mission Impossible bila tak memperlihatkan adegan ekstrem dan saling tembak. Meskipun terlihat tak mungkin, semua menjadi mungkin begitu pula saat Tom Cruise di film kelimanya, Mission: Impossible - Rogue Nation, yang harus menangkap The Syndicate, sebuah organisasi jahat internasional.

Film besutan Christopher McQuarrie ini dibuka dengan adegan ekstrem saat Ethan Hunt (Tom Cruise) melompat ke sebuah pesawat. Tak sampai di situ, Hunt yang ingin menggagalkan pengiriman senjata harus menggelayut di pintu pesawat yang sedang terbang. Di tengah terpaan angin yang begitu kencang, Hunt harus menggantung di atas ketinggian 1,5 kilometer.

Namun, aksi ini segera cair ketika Benji Dunn (Simon Pegg) salah membuka pintu dan membuat Hunt semakin lama berada di luar pesawat. Aksi tetap berlanjut sampai akhirnya Hunt mendatangi sebuah toko kaset dan mendapat pesan rahasia dari Solomon Lane (Sean Haris) ketua The Syndicate yang mengetahui dirinya.

Pertemuan yang kurang menyenangkan itu menjadi kesempatannya mengenal Ilsa Faust (Rebecca Ferguson) yang bekerja untuk Lane. Tanpa disadari, Ilsa ternyata membantu Hunt untuk keluar dari cengkeraman Lane. Di sisi lain, IMF, tempat Hunt berasal terancam dibubarkan karena bukti tentang The Syndicate belum juga tampak.

Meskipun terpisah dari teman-temannya seperti Benji, William Brandt (Jeremy Renner), dan Luther Stickel (Ving Rhames), Hunt meneruskan pencariannya. Apalagi, The Syndicate terus menebarkan teror termasuk kematian Kanselir Austria yang tak bisa dihentikannya. Orang-orang di sekeliling Lane pun diketahuinya memiliki data palsu karena kesemuanya dinyatakan meninggal dan hilang sejak beberapa tahun belakangan.

Aksi saling tembak dan kejar-kejaran mewarnai film berdurasi 131 menit ini. Sisi menariknya, akting Ilsa sebagai agen rahasia begitu memukau seperti saat lari dari kejaran anak buah Lane, membantu Hunt untuk kabur, dan bertarung menggunakan sebilah pisau.

Selain itu, Hunt yang selalu bisa mengumpulkan data begitu lengkap menyebut kecelakaan di beberapa kota di dunia yang sebenarnya ulah The Syndicate. Kota yang juga disebut seperti Jakarta dan Manila.

Pastinya, The Syndicate menginginkan sebuah eksistensi dengan dana yang bisa membantunya untuk melancarkan aksinya menebar teror di seluruh dunia. The Syndicate sendiri adalah antagonis sejak serial televisi Mission: Impossible pada 1966.

Film Mission: Impossible - Rogue Nation sudah bisa Anda saksikan di jaringan bioskop di Indonesia mulai pekan ini. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro