Seorang pengunjung mengamati karya visual yang dipamerkan pada Pameran Karya Visual Mahasiswa Jakarta 32 derajat Celcius di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Sabtu (23/9/2014) malam. Pameran tersebut mengambarkan persoalan keseharian lewat karya visual yang dipandang dari perspektif anak muda./Antara-Zabur Karuru
Bisnis Style

Pameran Seni di Galeri Nasional Minim Pengunjung

M. Taufiqur Rahman
Sabtu, 1 Agustus 2015 - 15:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Minat masyarakat Jakarta untuk mengunjungi pameran seni perlu ditingkatkan lagi. Hal tersebut diungkapkan Kepala Galeri Nasional Tubagus Andre kepada Bisnis.com, Sabtu (1/8/2015).

Pria yang akrab disapa Andre ini mengungkapkan setiap pameran seni baik lukisan, patung, dan sebagainya yang diselenggarakan di gedung Galeri Nasional tidak begitu ramai pengunjung.

“Rata-rata kunjungan disetiap pameran yang digelar disini tidak lebih dari 50 orang per harinya,” katanya.

Menurutnya, pihak manajemen sudah berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk lebih tertarik mengunjungi pameran yang ada di Galeri Nasional. Namun, sambungnya, upaya tersebut belum menunjukkan hasil yang optimal.

Dia menyebutkan beberapa pameran di Galeri Nasional dibuka untuk umum dan gratis. Namun, tidak semua masyarakat mengetahui, sehingga jumlah kunjungan masyarakat ke pameran yang ada di Galeri Nasional belum maksimal.

“Pameren yang digelar tidak saja dari seniman lokal, tetapi juga dari luar negeri juga. Seperti sekarang ini, sedang ada pameran fashion bekerjasama dengan Kedutaan Spanyol,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro