Mega-Mauro/Ilustrasi-youtube.com
Musik

Lewat Dangdut Elegante, Mega Mauro Ingin Dangdut Naik Kelas

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 1 Agustus 2015 - 09:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan suami istri sekaligus musisi Mega Mauro memperkenalkan karya terbaru mereka berjudul Dangdut Elegante. Lewat lagu ini, mereka ingin mengubah citra dangdut lebih naik kelas.

Pemilik nama lengkap Mega Sihombing menuturkan Dangdut Elegante lahir dari keprihatinannya atas citra musik dangdut di masyarakat yang identik dengan sensualitas dan terkesan seronok.

Kondisi ini terjadi karena beberapa penyanyi dangdut menampilkan goyangan sensual saat mementaskan lagu dangdut. Sehingga membuat citra musik dangdut lekat dengan goyangan seronok dan aduhai.

"Saya enggak suka. Karena saya suka dangdut, nggak begitu. Saya mengenal dangdut sangat elegan," katanya yang didampingi sang suami sekaligus composer dan pianis, Mauro Goia.

Mega Mauro yang sama-sama menyukai dangdut ini, kemudian berkreasi memberikan warna baru pada jalur musik dangdut. Mereka mengkombinasikan musik dangdut yang merupakan khas Indonesia dengan cita rasa melodi Italia.

Sebagaimana seruling yang menjadi khas dalam iringan musik dangdut, Mauro tidak menghilangkan melodi yang dihasilkan dari instrumen ini dalam Dangdut Elegante. Aransemen lagu ini juga dipengaruhi dari penyanyi dangdut pendahulunya yang lebih lama malang melintang di jalur musik dangdut.

Sebut saja, lagu berjudul Begadang dan Joget milik H Rhoma Irama, Zakia milik Ahmad Albar, Rindu Menanti yang dinyanyikan Elvy Sukaesih, yang menjadi lagu favorit mereka.

Mauro menceritakan Dangdut Elegante sebenarnya sudah disiapkan sejak lama, yakni enam bulan sebelum kepindahan mereka ke Indonesia dua tahun lalu.

Namun, karena belum ada kesepakatan dengan label sehingga hasil karya yang memberikan warna baru pada dunia musik ini tak kunjung ter-publish. Dia berharap masyarakat dapat segera menikmati hasil karya mereka ini.

"Tidak banyak perubahan dan adaptasi yang dilakukan. Karena musik adalah universal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro