Ilustrasi/jakartaconcertorchestra.com
Musik

KONSER MUSIK: Avip Priatna Persembahkan Konser Simfoni Untuk Bangsa 2015

Azizah Nur Alfi
Minggu, 2 Agustus 2015 - 16:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Konduktor Avip Priatna akan memimpin Jakarta Concert Orchestra dalam Konser Simfoni Untuk Bangsa 2015 pada 29 Agustus mendatang.

Konser yang diselenggarakan di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki ini akan menampilkan Batavia Madrigal Singers dan The Resonanz Children's Choir. Konser Simfoni Untuk Bangsa 2015 sekaligus untuk memperingati HUT RI yang ke 70.

The Resonanz Childrens Choir (TRCC) merupakan paduan suara di bawah naungan The Resonanz Music Studio, yang memiliki sederet prestasi.

Salah satunya, paduan suara ini berhasil memenangkan sejumlah kategori dalam kompetisi paduan suara The Golden Gate International Choral Festival yang diselenggarakan di Berkeley, California, Amerika Serikat pada 12-18 Juli 2015.

Mereka berhasil meraih juara pertama pada kategori Historical, juara pertama pada kategori Folk, juara kedua pada kategori Gospel and Spiritual, serta juara ketiga pada kategori Contemporary.

Batavia Madrigal Singers (BMS) juga memiliki sederet prestasi. BMS merupakan ensembel vokal pimpinan Avip Priatna yang juga bernaung di bawah The Resonanz Music Studio.

Mereka meraih gelar juara pertama pada kategori Equal Voices/Female Choir, juara kedua pada kategori Mixed Choir, juara kedua pada kategori Chamber Choir, dan Runner Up Grand Champion dari kompetisi 36th International May Choir Competition di Varna Bulgaria pada 14-17 Mei.

Mereka juga masuk dalam satu dari sepuluh paduan suara terbaik yang lolos seleksi untuk berpartisipasi di kategori Mixed Choir dalam kompetisi 14th International Chamber Choir Competition di Marktoberdorf pada 22-27 Mei 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro