Koleksi batik rancangan Krishandi Hartanto/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Batik Cirebon Gaya Modern Buka Peragaan Busana The Legacy

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 3 Agustus 2015 - 11:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Batik Cirebon berupa motif bunga dibuat menjadi busana bergaya modern oleh perancang mode Krishandi Hartanto dan membuka peragaan busana The Legacy, Minggu (2/8/2015).

Desainer lulusan Istituto Europeo di Design di Milan itu memulai peragaan yang ditujukan untuk merayakan ulang tahun ke-2 Fashion First. Batik dengan warna-warna pastel tampil dalam bentuk atasan, bawahan, dan juga dress dengan kesan segar.

Ada pula koleksi celana bermotif batik dengan warna biru muda yang dipadukan dengan atasan berwarna putih, atau sebuah celana dan rompi panjang dengan motif senada berpadu dengan atasan polos berwarna hitam tanpa lengan. Desain modern tersebut membuat batik jauh dari kesan 'berat' dan hanya bisa tampil di acara formal. Nuansa santai dan kasual pun bisa disempurnakan menggunakan batik yang mirip floral print ini.

Sementara itu, sebuah dress dua warna, yaitu batik berwarna biru di bagian atas dan hitam sebagai roknya, menggabungkan warna lembut dengan sentuhan lain. Lalu, sebuah rok bervolume dengan dasar berwarna hitam dan corak batik aneka warna tampil menawan dengan atasan berupa kaus hitam.

Tak hanya bermain dengan paduan warna lembut, Krishandi yang mendirikan labelnya bernama Rakriz pada 2014 itu menambahkan detail berupa manik-manik, berlian buatan, lempengan metal, dan potongan kain untuk mempertegas motif.

Detail demikian bisa dilihat dari paduan atasan bermodel crop top dengan warna dominan biru muda. Motif pada busana ini terlihat lebih 'hidup' karena bunga-bunga berwarna peach tampak keluar. Tampil senada, sebuah celana potongan tiga perempat yang mempertegas kesan kasual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro