Aktris Laura Basuki mengenakan koleksi busana rancanga Amelia Kartikasari/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Eksplorasi Keindahan Negeri Timur dalam Rancangan Amelia Kartikasari

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 3 Agustus 2015 - 13:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Dengan inspirasi romantisme lukisan beraliran Mooi Indie, perancang mode Amelia Kartikasari mengeluarkan koleksi hasil eksplorasi keindahannya melalui 11 busana.

Dalam peragaan busana bertema The Legacy yang digelar Fashion First di Skye Jakarta, Minggu (2/8/2015), Amelia secara khusus membuat koleksi yang mempertemukan beberapa motif batik dalam satu busana. Meski begitu, paduan modern dan klasik menyatu menjadi tampilan cantik dan chic.

Lulusan Esmod Jakarta pada 2001 ini memilih warna-warna pink, hijau jeruk nipis, dan warna pastel seperti kuning muda ke dalam busananya. Motif parang, bambu, sidomukti, dan sinaran menyatu dengan motif lain seperti batik cirebon yang terkenal dengan motif bunga bahkan polkadot dan chevron.

Kendati ditambah dengan sentuhan modern, proses pembuatannya tetap menggunakan cara tradisional dengan menggunakan teknik celup, waxing, dan digambar menggunakan canting. Semua busana yang ditampilkan pun menggunakan batik tulis berbahan katun.

“Intinya untuk mengeksplorasi Indonesia. Sebenarnya batik Indonesia kadang masih konvensional dan sebenarnya enggak ada batasan,” ujarnya usai peragaan busana, Minggu.

Nuansa segar, muda, dan modern terlihat dari midi dress dengan siluet A line. Selain itu, sebuah rompi bermotif batik Cirebon dan motif parang di bagian sisinya menyatu dengan sebuah blouse putih serta celana bermotif parang.

Ada pula sebuah midi dress dengan corak batik Cirebon bernuansa jingga dan sentuhan bahan lace di bagian atasnya. Busana tersebut tampil sempurna dengan luaran berwarna hijau dengan motif parang yang bervolume di bagian lengannya.

Tak ketinggalan, Aktris Laura Basuki turut berjalan memamerkan busana rancangan Amelia. Terusan berwarna biru muda dengan detail manik-manik di bagian leher yang didesain loose tampil cantik dengan inner putih berdetail renda di bagian bawahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro