Ilustrasi/Pinterest
Konsultasi Fashion

KONSULTASI CANTIK: Pakai Lipstik Matte Bibir Jadi Kering

Andhina Wulandari
Senin, 3 Agustus 2015 - 14:23
Bagikan

Dear Mbak Andhina,

Belakangan ini saya sangat addicted dengan lipstik jenis matte, padahal dulunya saya tidak suka memakai lipstik. Sayangnya, hobi baru ini membuat bibir saya kering dan menghitam. Saya tertarik dengan lip scrub dari sebuah merek kosmetik ternama, tapi harganya tinggi sekali.

Cara lain apa, ya, yang dapat mengembalikan kelembapan dan warna alami bibir saya?

Listhari Baenanda ([email protected])

Jawab:

Halo, salam kenal. Lipstik matte akhir-akhir ini memang makin populer, apalagi dengan kehadiran jenis lipstik baru, yaitu lipstik cair yang jika dipakaikan ke bibir bisa terlihat matte dan tahan lama.

Meski tahan lama, salah satu kekurangan jenis lipstik ini adalah bisa membuat bibir terlihat kering, pecah-pecah, atau bahkan kusam, seperti yang kamu alami.

Jika tidak ingin menggunakan lip scrub yang mahal, kamu juga bisa membuat lip scrub sendiri di rumah. Bahan-bahan yang kamu butuhkan hanya gula dan minyak zaitun (olive oil).

Sebelum memakai lipstik, coba campurkan sedikit gula dan minyak zaitun, aduk-aduk dengan jari hingga berbentuk pasta. Sapukan di bibir, lalu gosok perlahan menggunakan jari selama beberapa menit.

Bersihkan bibir dengan air dan oleskan pelembap bibir yang biasa kamu pakai. Setelah pelembap bibir meresap, baru kamu bisa memakai lipstik favorit kamu.

Ulangi proses ini setelah kamu memakai lipstik jenis matte selama seharian penuh. Usahakan bibir kamu benar-benar bersih dari lipstik sebelum kamu tidur.

Selain itu, dalam kondisi bibir kering sebaiknya absen dulu dari lipstik jenis matte. Biarkan bibir kamu ‘polos’ selama 1-2 hari, baru setelah itu memakai lipstik lagi.

Semoga saran ini bisa membantu. (Bisnis.com)

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro