Ilustrasi/Padimobi
Relationship

5 Cara Menyegarkan Diri Setelah Alami Hari yang Buruk

Andhina Wulandari
Selasa, 4 Agustus 2015 - 11:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Hari-hari Anda mungkin tak selamanya berjalan mulus, karena sepertinya selalu ada masalah dan konflik yang muncul.

Usai melewati hari yang buruk, cobalah lakukan beberapa cara berikut ini untuk menyegarkan diri, seperti dilansir laman Magforwomen.

1. Mandi dengan menggunakan shower

Saat Anda pulang ke rumah, hilangkan rasa lelah dengan mandi menggunakan shower sebelum Anda pergi tidur. Siraman air hangat bisa membuat tubuh sekaligus pikiran Anda terasa segar. Anda pun jadi siap untuk memikirkan masalah yang terjadi hari ini dan mencari solusi terbaik untuk keluar dari situasi tersebut.

2. Lihat hal-hal indah

Otak manusia sangatlah kuat, karena otak bisa dengan cepat mengatur tergantung pada apa yang dilihat. Jika Anda merasa sedih, bukalah jendela dan lihat apa yang ada di luar. Anda mungkin melihat kemacetan atau anak-anak yang sedang bermain.

Lihat saja segala macam aktivitas yang terjadi di luar dan duduk selama beberapa saat. Lakukan ini sambil meminum kopi, teh, atau segelas jus segar. Dengan membiarkan pikiran Anda lepas dari situasi buruk yang terjadi, akan bisa membantu Anda untuk menyegarkan kembali pikiran. Pikiran yang segar bisa memudahkan Anda berpikir logis.

3. Bicarakan dengan seseorang

Apabila Anda memiliki keluarga atau teman dekat, maka berbagilah masalah Anda dengan orang yang mau mendengarkan dan membantu Anda. Cara lainnya, Anda bisa pergi bermain atau mengobrol santai dengan mereka untuk sekadar melepaskan stres.

4. Baca buku yang menarik

Pilihlah buku yang menarik dan memiliki tema yang santai. Sebuah buku yang bagus dapat melepaskan stres dari pikiran Anda sekaligus membuat Anda tidur lebih nyenyak. Selain buku, Anda juga bisa membaca majalah, komik, atau apa saja yang Anda sukai.

5. Masak sesuatu untuk diri sendiri

Kadang, makanan enak juga bisa membantu Anda melepaskan perasaan tidak menyenangkan. Ini merupakan saat yang tepat bagi Anda untuk memasak sesuatu yang Anda sukai. Ketika Anda disibukkan dengan kegiatan memasak, perasaan Anda pun bisa lebih ringan dan segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Magforwomen
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro