Peluncuran Dove Volume Nourishment/Istimewa
Fashion

Ini Manfaat Teknologi Oxyfusion pada Rambut

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 4 Agustus 2015 - 15:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kerap mengalami masalah rambut lepek dan sulit diatur serta terlalu lelah berganti sampo? Mungkin manfaat teknologi oxyfusion akan cocok mengatasi masalah Anda.

Vivi Tri Andari, Research and Development Unilever Indonesia, Tbk, mengatakan teknologi oxyfusion membantu menyelesaikan masalah rambut lepek. Terutama, lepek yang disebabkan karena jenis helaian rambut yang begitu lembut.

Selain itu, jenis kulit kepala yang mudah berminyak juga disarankan untuk menggunakan produk dengan teknologi oxyfusion. Suntikan oksigen membuat nutrisi dalam sampo melapisi dan begitu ringan. Alhasil, tak menjadi beban dan mengakibatkan rambut lepek.

"Oxyfusion technology yaitu perpaduan antara bahan-bahan oxygenfused dalam molekul kondisioningnya yang ringan dan melapisi rambut," ujar Vivi dalam jumpa pers di Cassis Kitchen, Jakarta, Selasa (4/8/2015).

Hal itu berbeda dengan sampo ataupun kondisioner jenis lain yang justru membuat rambut tampak memiliki beban berlebih dan sulit diatur. Pasalnya, partikel pada sampo dan kondisioner itu tak bisa memisahkan helaian rambut dan akhirnya membuat rambut lepek.

"Kalau yang tidak pakai teknologi oxyfusion itu tidak memisahkan helai rambut," katanya.

Teknologi ini, katanya, cocok untuk segala jenis rambut. Namun, manfaat maksimal akan terlihat pada mereka pemilik helaian rambut yang begitu ringan dan kulit kepala yang mudah berminyak.

"Bukan tidak bisa, tapi akan lebih terlihat manfaatnya kepada fine hair dan yang kulit kepalanya mudah berminyak," jelasnya lagi.

Penyebab lepek, katanya, bisa karena memang kotor atau memang karena tingginya produksi minyak pada kulit kepala. Rambut yang terkena keringat dan kotoran juga bisa menjadi lepek. Sementara, keringat dan kotoran akan memperburuk kondisi pemilik fine hair atau mereka yang memiliki diameter rambut begitu kecil serta kulit kepala yang mudah berminyak.

Apalagi, dari hasil riset terhadap 501 responden menunjukkan 55% di antaranya merasa khawatir terhadap kecantikan rambutnya. Bahkan, keadaan rambut akan mempengaruhi produktivitas bekerja.

Perempuan, ujar Leidya Leksomoro, Brand Manager Dove Hair PT Unilever Indonesia, Tbk, tak merasa cukup dengan rambut yang bernutrisi. Terbukti, 8 dari 10 perempuan menginginkan rambut yang lembut, berisi, dan mudah diatur. Hal ini karena, mereka mengalami masalah rambut yang mudah lepek.

"501 responden di empat kota besar Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan menunjukkan 8 dari 10 perempuan nmengalami dilema untuk mendapatkan rambut lembut dan berisi, tidak lepek," katanya.

Berdasarkan data itulah, Dove mengeluarkan varian terbaru yaitu Dove Volume Nourishment berupa sampo dan pelembut rambut dengan teknogi Oxyfusion. Tak saja dari segi teknologi, aroma baru yang lebih segar juga menjadi nilai tambahan.

"Makanya kami keluarkan varian terbaru Dove Volume Nourishment yang bisa membuat rambut tidak lepek dengan fragrance berbeda dan sangat fresh," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro