Ilustrasi/Popsugar
Fashion

Rambut dengan Helaian Halus Butuh Perawatan Khusus, Ini Tipsnya

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 4 Agustus 2015 - 17:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Fine hair atau jenis rambut yang helaiannya begitu halus membutuhkan perawatan khusus agar tetap menunjang penampilan Anda.

Vivi Tri Andari, Research and Development Unilever Indonesia, Tbk, mengatakan fine hair adalah jenis rambut yang helaian satu pertiga lebih tipis dari rambut normal. Pemilik jenis rambut ini tak bisa membuatnya tebal karena bersifat turunan.

Maka tak heran perempuan pemilik rambut jenis ini mudah menjadi lepek. Selain itu, rambut sulit diatur karena begitu mudah berantakan atau begitu mudah terjatuh lagi saat berusaha menatanya.

"Fine hair itu sangat halus. Diameternya satu pertiga lebih kecil, lebih gampang berminyak dan jatuh lagi, typical-nya seperti itu," ujarnya saat jumpa pers di Cassis Kitchen, Jakarta, Selasa (4/8/2015).

Apalagi, rambut panjang dengan jenis ini akan merasa tak nyaman. Pasalnya, bagian yang terdekat dengan kulit kepala akan mudah lepek. Sementara, bagian lainnya akan tampak kering.

Dengan demikian, diperlukan sampo berteknologi khusus yang membuat partikelnya lebih ringan. Sementara itu, pemilik rambut ini tak diharamkan menggunakan pelembut agar bisa menjaga nutrisi.

Caranya, ujar Vivi, pastikan kondisioner hanya digunakan di bagian batang rambut. Untuk rambut panjang, hanya setengah bagian bawah yang mendapat sentuhan kondisioner. Sementara itu, pemilik rambut pendek bisa menggunakan kondisioner dua pertiga bagian rambut. Asalkan, tak mendekati bagian kulit kepala.

"Kalau rambutnya panjang, pakaikan di batang rambut kondisionernya. Setengah bagian untuk rambut panjang atau dua pertiga bagian rambut kalau pendek," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro