The Resonanz Children Choir/theresonanz.com
Musik

The Resonanz Children's Choir Ukir Prestasi di Festival Paduan Suara AS

Azizah Nur Alfi
Selasa, 4 Agustus 2015 - 07:37
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - The Resonanz Childrens Choir (TRCC), paduan suara di bawah naungan The Resonanz Music Studio, kembali mengukir prestasinya dalam kompetisi internasional. TRCC berhasil memenangkan sejumlah kategori dalam kompetisi paduan suara The Golden Gate International Choral Festival yang diselenggarakan di Berkeley, California, Amerika Serikat pada 12-18 Juli 2015 lalu.
 
Tampil lengkap dengan kostum Aceh dan Bali, TRCC membawakan masing-masing dua lagu dari empat kategori yang dilombakan. Yakni Duo Seraphim karya Tomas Luis de Victoria dan Tncnta oleh Zoltn Kodly pada kategori Historical, Bungong Jeumpa aransemen FeroA. Stefanus dan Janger aransemen A. Bambang Jusana & Avip Priatna pada kategori Folk, Music Down in My Soul oleh Moses Hogan dan Nothin Gonna Stumble My Feet oleh Greg Gilpin pada kategori Gospel and Spiritual, dan lagu Salve Regina oleh Javier Busto dan 137 Hip Street aransemen Fero A. Stefanus pada kategori Contemporary.
 
Dalam kompetisi yang diikuti kelompok paduan suara dari 8 negara ini, TRCC sukses meraih juara pertama pada kategori Historical, juara pertama pada kategori Folk, juara kedua pada kategori Gospel and Spiritual, serta juara ketiga pada kategori Contemporary.
 
"Penghargaan ini membuktikan bahwa Indonesia telah diakui mempunyai kemampuan membawakan karya musik klasik dengan baik dan benar, melebihi paduan suara asal Eropa," ujar konduktor Devi Fransiska yang memimpin TRCC dalam kompetisi tersebut.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro