Ilustrasi makanan pedas/realfood.tesco.co
Health

Anda Ingin Panjang Umur? Makanlah Makanan Pedas

John Andhi Oktaveri
Kamis, 6 Agustus 2015 - 09:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Memakan makanan pedas, terutama cabai segar, ternyata dapat membantu manusia untuk hidup lebih lama.

Kesimpulan ini didapat dari sebuah penelitian yang dilakukan di Beijing, Cina, dengan mengamati pola makan yang biasa dilakukan oleh setengah juta orang Cina. Kebiasaan makan ini diamati selama kurun waktu tujuh tahun oleh Peking University Health Science Center bekerjasama dengan Harvard University sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Kamis (6/8/2015).

Dari pengamatan tersebut ditemukan bahwa orang yang terbiasa makan makanan pedas hampir setiap hari, memiliki risiko kematian lebih rendah 14% dibandingkan dengan mereka yang makan pedas kurang dari sepekan sekali.

Para peneliti ini mengatakan temuan ini sepenuhnya merupakan hasil pengamatan, dan mereka menyarankan adanya penelitian lebih lanjut mengenai hal ini.

Namun sejauh ini para ilmuwan tersebut mencatat bahwa bahan utama yang ada di cabai, yaitu capsaicin, sebelumnya ditemukan mengandung kadar anti oksidan yang tinggi dan memiliki kemampuan untuk mencegah peradangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : bbc.co.uk
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro