Ilustrasi
Health

Tindakan Relawan Anak Dimulai dari Rumah

Reni Efita
Kamis, 6 Agustus 2015 - 05:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Upaya menumbuhkan tindakan relawan pada anak-anak perlu dimulai dari keluarga, sehingga setelah besar nilai positif relawan bisa melekat dalam dirinya.

"Semuanya kita mulai dalam rumah dulu, setelah itu lingkungan dekat rumah," kata psikolog Ratih Ibrahim, diselah-sela acara penandatangan dukungan Nutrifood terhadap tiga lembaga sosial yang bergerak bidang pendidikan, dan kesehatan, Rabu (5/8/2015), di Hotel Hilton Double Tree.
 
Dengan menjadi relawan, seseorang dapat merasa senang,memberi kepuasan pribadi, menenangkan pikiran, yang berujung pada mental yang sehat dan kesehatanfisik yang lebih baik.
 
Pendidikan, katanya, perlu dimulai dari rumah dan mengajarkannya dengan gembira, sehingga anak merasa senang.
Sementara itu Chiki Fawzi yang aktif sebagai penggiat program kerelawanan dari Indonesia Mengajar yaitu Kelas Inspirasi merasa senang terjun sebagai relawan.
 
"Membangun mimpi Indonesia adalah kewajiban kita semua. Sesuai dengan namanya, Kelas Inspirasi ini menjadi wadah untuk saya bisa berbagi inspirasi dan kebahagiaan kepada anak-anak Sekolah Dasar. Bagi saya, menjadi relawan adalah kegiataan yang mengasyikan karena di saat yang bersamaan kita dapat merasa bahagia karena bisa memberikan manfaat kepada orang lain, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro