Addie MS/Antara
Musik

Addie MS Persembahkan Konser Simfoni Bhinneka Tunggal Ika

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 8 Agustus 2015 - 14:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA Musisi dan komposer Addie MS mempersembahkan konser bertajuk Simfoni Bhinneka Tunggal Ika. Konser yang menggandeng musisi harpa terbaik Indonesia Rama Widi ini akan hadir di Theater Ciputra Artpreneur, Jakarta, pada Minggu (16/8/2015) pukul 19.30 WIB.

Konser untuk menyambut 70 tahun Indonesia Merdeka ini akan menampilkan Twilite Orchestra dan Twilite Chorus pimpinan musisi sekaligus komposer Addie MS dan musisi harpa terbaik Indonesia Rama Widi.

Addie MS menargetkan konser ini dapat ditonton 1.200 orang. Konser ini akan menampilkan sederet lagu daerah dari seluruh pelosok Indonesia ini terkumpul dalam album rekaman berjudul The Sounds of Indonesia. Beberapa lagu yang akan dibawakan antara lain, Anging Mamiri, Bengawan Solo, Alusi Au, Soleram, Manuk Dadali, dan Rasa Sayange.

Dia memastikan aransemen baru yang dikemas dalam format orkestra dan petikan dawai harpa akan memberikan kemegahan dan keangguan yang lain. Jika dikelola dengan baik, orkes simfoni yang berbeda justru akan menghasilkan harmoni dan sinergi yang hebat, tuturnya saat konferensi pers, belum lama ini.

Dalam pelaksanaan konsernya nanti, lagu Tanah Airku akan mengawali penampilan lagu-lagu daerah. Penampilan lagu Tanah Airku di awal pertunjukan untuk menekankan bahwa meski penonton membanggakan lagu daerah masing-masing, tapi tetap bagian dari NKRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro