Tiga orang wanita yang mengaku dilecehkan secara seksual oleh Bill Cosby/Reuters
Entertainment

Lagi, Tiga Orang Wanita Tuduh Bill Cosby Lakukan Pelecehan Seksual

Andhina Wulandari
Jumat, 14 Agustus 2015 - 10:59
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES- Tiga orang wanita kembali muncul dengan tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Bill Cosby beberapa dekade lalu.

Dalam konferensi pers yang digelar Rabu (12/8/2015), tiga orang wanita itu ditemani oleh pengacara selebriti Gloria Allred, yang juga menjadi kuasa hukum bagi 21 wanita dari 40 wanita yang sebelum mengaku pernah dilecehkan secara seksual oleh Cosby.

Colleen Hughes dan Linda Ridgeway Whitedeer mengatakan Cosby, 78, telah melecehkan mereka secara seksual pada tahun 1970-an, sedangkan Eden Tirl mengaku dilecehkan di lokasi syuting acara The Cosby Show pada 1989.

Sebelumnya, New York Magazine sempat mewawancara dan membuat profil dari 35 orang wanita yang menuduh Cosby melakukan pelecehan seksual. Mereka difoto untuk sampul majalah tersebut pada Juli kemarin dan terlihat menduduki kursi dengan menyisakan satu kursi di sampingnya.

Kursi kosong itu memunculkan pertanyaan, ada berapa banyak lagi wanita yang mengalami hal yang sama, namun belum berani bicara?

Ridgeway Whitedeer mengatakan Cosby memaksanya melakukan aksi seksual pada 1979, ketika dia bertemu sang aktor untuk wawancara di sebuah lokasi film. Pada saat itu, dia merupakan aktris baru dan telah menikah dengan seorang agen televisi yang juga bekerja sama dengan Cosby.

“Ini merupakan giliran saya untuk mengambil kursi kosong yang saya lihat di sampul New York Magazine, karena saya dilecehkan saat duduk di kursi ketika wawancara kerja dan saya tidak dibius,” ceritanya.

Juru bicara Cosby tidak memiliki komentar akan tuduhan tersebut, dan Cosby sendiri tidak pernah dihukum atas tindakannya.

Lain lagi dengan cerita Hughes, seorang mantan pramugari, yang mengatakan bertemu Cosby saat penerbangan menuju Los Angeles di awal 1970-an. Dia bercerita, Cosby menemaninya hingga ke hotel.

Dia kemudian hilang kesadaran beberapa jam setelah minum sampanye bersama komedian tersebut dan akhirnya mengkonfrontasi insiden itu pada Cosby setahun kemudian.

Wanita ketiga, Tirl, merupakan mantan model yang pernah mendapatkan peran kecil sebagai polisi wanita di acara The Cosby Show pada 1989. Dia mengatakan Cosby melecehkannya secara seksual di ruang ganti pakaian.

Kepolisian Los Angeles saat ini tengah melakukan penyelidikan kriminal atas sejumlah keluhan yang diberikan pada Cosby, yang baru-baru ini terpaksa membatalkan beberapa proyek televisinya karena tuduhan tersebut.

Pada bulan lalu, Cosby juga kalah dari tuntutan yang menuduh dia melecehkan seorang gadis berusia 15 tahun di Playboy Mansion di Los Angeles pada 1974. Pada 9 Oktober nanti, dia akan menjalani persidangan dan membuat pernyataan di bawah sumpah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro