Desiner Hian Tjen/twitter
Fashion

Desainer Hian Tjen Berkomitmen Gelar Show 2 Tahun Sekali

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 20 Agustus 2015 - 10:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Perancang mode Hian Tjen berkomitmen untuk menggelar peragaan busana secara rutin selambat-lambatnya dalam jeda waktu dua tahun.

Menurutnya, komitmen itu sebagai wujud keseriusannya untuk terus berkarya. Pasalnya, dia tak ingin menjadi desainer yang timbul tenggelam hanya karena jarang mengadakan peragaan busana dengan berbagai cara. Asalkan, bisa menunjukkan eksistensinya di dunia mode.

"Kalau bisa dua tahun lagi show. Aku enggak nanti lama enggak muncul dan enggak bikin show," ujarnya dalam jumpa pers di Hotel Raffles, Rabu (19/8/2015).

Lebih lanjut, waktu sejak awal karirnya yaitu 2008 hingga kini terbilang singkat. Kendati demikian, perancang lulusan sekolah mode Esmod Jakarta ini menganggap karyanya harus terus terangkat seiring dengan berjalannya waktu. Oleh karena itu, dia memberi tenggat agar bisa menyelenggarakan peragaan setiap dua tahunnya.

"Enggak boleh lebih dari dua tahun. Udah komitmen untuk aku setiap dua tahun sekali buat show," katanya.

Di waktu yang cukup singkat itu pula akhirnya dia memberanikan untuk membuat peragaan busana tunggal pertamanya. Idenya yang berangkat dari sebuah dongeng dari Perancis yaitu La Belle et La Bette, sudah tercetus sejak 2013.

Dia pun mengakui tak mudah untuk menyelesaikan ini karena ide-ide muncul di waktu yang tak terduga.Ide, ujar perancang yang pernah masuk lima finalis teratas dalam Concours Creation de Bijoux di Perancis ini bahkan muncul pada tiga bulan terakhir menjelang acara agar sesuatu yang beda bisa tersaji.

"Ternyata menggali konsep itu memutar otak sekali jadi gimana caranya bisa menciptakan nafas baru untuk kasih sesuatu. Tiga bulan terakhir itu baru muncul ide bikin detail lain," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro