Battle of Surabaya/infofilm21.com
Entertainment

Hari Ini Tayang, Battle of Surabaya Jadi Hadiah untuk Indonesia

Azizah Nur Alfi
Kamis, 20 Agustus 2015 - 07:42
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Film animasi karya anak bangsa Battle of Surabaya dapat disaksikan di bioskop seluruh Indonesia mulai hari ini, Kamis (20/8). Produser film Battle of Surabaya M.Suyanto menyebut film yang diputar tidak lama setelah peringatan 17 Agustus ini, merupakan hadiah untuk 70 tahun Indonesia merdeka. "Battle of Surabaya hadiah ulang tahun indonesia yang ke 70," sebutnya usai press screening, Selasa (18/8) kemarin.
 
Battle of Surabaya diadaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Film ini berkisah tentang Musa, seorang remaja penyemir sepatu yang kemudian membawa misi sebagai kurir surat-surat rahasia untuk para tentara dan milisi pejuang Indonesia. Selain surat rahasia, Musa juga mengantar surat-surat pribadi para pejuang untuk keluarganya. Bersama sahabatnya, Yumna dan Danu, Musa mengalami petualangan hebat hingga banyak kehilangan orang-orang yang dicintainya.
 
Ian Saybani, Reza Rahadian, Maudy Ayunda, Jason Williams, Tanaka Hidetoshi, Alejandro Esteban, Sana Hamada, dan Vanhoebrouck Patrick Bernard adalah nama-nama yang menjadi pengisi suara untuk para tokoh di film Battle of Surabaya.
 
Suyanto menuturkan pemutaran film ini di Indonesia merupakan langkah awal. Setelahnya, tim produksi masih harus mempersiapkan Battle of Surabaya untuk pasar dunia. Sebab, Battle of Surabaya menjadi film pertama Indonesia yang dilirik oleh production house internasional sekelas Walt Disney Pictures.
 
"Karena ini baru lahir, ibaratnya masih tertatih tatih. Sehingga masih diperlukan dukungan dari semua pihak, karena perjalanan masih panjang. Belum masuk ke pasar internasional," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro