Konsep lesehan/newmodetrends.com
Fashion

Konsep Lesehan, Alternatif untuk Siasati Ruang Sempit

Azizah Nur Alfi
Jumat, 21 Agustus 2015 - 08:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Konsep lesehan yang banyak diterapkan di Jepang dapat menjadi inspirasi dalam menata interior rumah yang sempit. Konsep dengan meminimalkan furnitur mampu memberi kesan ruang lebih luas dan lega. Selain memberi kesan lebih luas, sebuah ruang dapat memiliki beberapa fungsi dengan menerapkan konsep ini. Apalagi, keuntungan dari konsep lesehan adalah biaya yang rendah. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menerapkan konsep lesehan pada rumah Anda.

Desainer interior Unlimited Design Pinky Erina menyebutkan pertama, bahan alas duduk harus dibuat senyaman mungkin, sebab bagi yang tidak terbiasa duduk terlalu lama tanpa kursi menimbulkan rasa tidak nyaman.

Kedua, dekorasi dan warna alas duduk dapat menyesuaikan dengan ruangan. Pada konsep sehari-hari dapat menggunakan warna cerah. Warna lebih gelap dan soft tepat digunakan pada acara silaturahmi atau kegiatan yang lebih resmi. Tujuannya agar tidak mendominasi saat disusun.

Ketiga, untuk mempermanis ruangan dapat dengan menambahkan meja kecil atau coffee table. Ini untuk menghindari agar ruang tidak terkesan kosong. Meja kecil ini sekaligus dapat menjadi tempat penyimpanan bantal duduk tersebut.

Keempat, warna dinding ruang sebaiknya menggunakan warna cerah. Sebagai vocal point, warna berbeda dan peletakan pajangan dinding dapat
diterapkan pada salah satu sisi dinding.

Interior rumah saya menggunakan konsep lesehan. Hanya ada meja kerja, sisanya dibiarkan plong hanya menggunakan alas karpet untuk duduk lesehan. Ruang keluarga, ruang tamu, dan ruang kerja menjadi satu, dengan tipe 36, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro