Ilustrasi/Botswanayouth
Relationship

Dilarang Main Gadget Saat Jam Kantor, Ini Solusinya

Yulianisa Sulistyoningrum
Minggu, 23 Agustus 2015 - 11:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Beberapa perusahaan telah melarang karyawannya menggunakan ponsel canggihnya untuk melakukan aktifitas sosial media saat jam kerja.

Kesibukan aktivitas dalam jejaring sosial tentu sangat menguras konsentrasi saat bekerja. Lantas, bagaimana cara tetap fokus dalam bekerja tanpa ada gangguan?

Ketika Anda berkonsentrasi penuh, maka tugas-tugas penting di kantor bisa terselesaikan. Berikut cara tetap bisa berkonsentrasi kerja tanpa godaan sosial media yang dilansir dari the times of india.

Gunakan Waktu Saat Perjalanan

Saat perjalanan kekantor yang menggunakan supir atau kendaraan umum, sempatkan waktu saat terjadi macet untuk menilik ponsel pintar anda sebelum sampai di kantor.

Jangan Cepat Tergoda Berkomentar di Sosial Media

Terkadang, memang sangat menggoda ketika melihat ada komentar di media sosial. Itu tentu dapat mengalihkan perhatian dari tugas kantor yang harus segera diselesaikan.

Periksa E-mail Setiap Saat

Dengan cara memeriksa e-mail, dapat bekerja tanpa gangguan dan bisa mengumpulkan konsentrasi penuh. Sangat sering sekali, menjalankan semuanya sekaligus dan memaksakan diri bisa multitasking. Hal tersebut justru membuat beberapa tugas tidak dapat terselesaikan dengan baik. Multitasking bukan sesuatu yang buruk, namun tidak banyak orang dapat melakukannya.

Atasi Stres

Stres adalah hal lain yang dapat memungkinkan tidak bisa berkonsentrasi. Pikiran stres, tidak memungkinkan berkonsentrasi dan menyelesaikan tugas dengan baik. Untuk itu, bisa berdoa dan menarik nafas dalam-dalam. Hal yang memungkinkan lainnya, dengan berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro