Hotel Tugu Malang. /tuguhotels.com
Fashion

Hotel Tugu Malang dan Lombok Raih Hall of Fame Versi TripAdvisor

Choirul Anam
Selasa, 25 Agustus 2015 - 14:09
Bagikan

Bisnis.com, MALANG—Hotel Tugu Malang dan Lombok raih Hall of Fame dari Tripadvisors, situs perjalanan terbesar karena dinilai kredibel dalam memberikan layanan kepada pelanggan.

Asisten General Manager Hotel Tugu Malang Crescentia Harividyanti mengatakan penghargaan ini  hanya diberikan kepada peraih Certificate of Excellence Award selama lima tahun berturut-turut, yaitu 2011-2015.

“Tercatat hanya 2% dari seluruh hotel di dunia yang mendapatkan penghargaan khusus ini, dan hanya 280 pelaku bisnis hospitality di Indonesia yang meraih Hall of Fame,” ujarnya di Malang, Selasa (25/8/2015).

Dia mengakui, tidak mudah untuk menjaga konsistensi mutu, namun dengan diterimanya  penghargaan tersebut menandakan kredibilitas layanan dari jaringan Hotel Tugu yang diakui oleh pelanggan setianya.

Hotel Tugu Bali juga meraih penghargaan Certificate of Excellence selama empat tahun berturut-turut, yaitu 2012-2015. Di tahun 2015 sendiri, delapan properti di bawah jaringan Hotel Tugu yaitu Hotel Tugu Malang, Hotel Tugu Bali, Hotel Tugu Lombok, Hotel Tugu Blitar, Restoran Dapur Babah, Restoran Lara Djonggrang, Restoran Tugu Kunstkring Paleis, dan Restoran Melati meraih Certificate of Excellence.

Seluruh predikat ini merupakan kehormatan yang menandai kualitas jaringan Hotel Tugu di skala internasional, sekaligus merupakan hadiah yang tak ternilai menjelang 25 tahun manajerial lokal jaringan Hotel Tugu memberikan layanan yang optimal dan menjadi kebanggaan Indonesia di mata dunia.

Memiliki konsep boutique hotel dengan ciri khas personal service, jaringan Hotel Tugu telah beberapa kali mendapatkan penghargaan serupa, seperti 2014 Award of Excellence dari Booking.com, dan Fantastic Customer Score Review dari Agoda.com.

Berbagai predikat telah diraih oleh jaringan Hotel Tugu, seperti One of the Most Impressive Hotel dari Millionaire Living Belanda, World's Very Best Hotels and Resorts dari Forbes Traveller, Haute Spots dari Harpers Bazaar, World's Best of The Best dari Robb Report untuk The Luxury Lifestyle Inggris, Top 100 Most Beautiful Hotels of the World dari L'Officiel Voyage, Havens of History dari Asia Spa, The 10 Best Asian Hotels dari Stern, Jerman, Indonesian Charm dari Tatler Indonesia, Tranquil Paradise dari TIME Asia, Sampling of Paradise dari Architectural Digest US dan Italia, dan masih banyak lagi.

“Sebagai tempat awal mula dibangunnya jaringan Hotel Tugu, tercatatnya Hotel Tugu Malang sebagai peraih Hall of Fame membawa kebanggaan tersendiri, mengingat hotel ini hanya berlokasi di kota kecil Malang di Jawa Timur,” ujarnya.

Turut serta menjadi bagian dari kekayaan historis kota Malang, Hotel Tugu Malang mendokumentasikan sejarah dan tradisi Indonesia dalam bentuk barang antik dan karya seni bernilai tinggi.

Sementara itu, raihan Hall of Fame Hotel Tugu Lombok bertepatan dengan dibukanya wedding hall baru milik Hotel Tugu Lombok, yaitu Gedong Gandrung (A Hall of Love), sebuah monumen yang dirancang khusus dengan arsitektur dan interior yang terinspirasi dari mahakarya milik arsitek kenamaan dan pelukis tersohor di Bali dan Lombok; I Gusti Gedong (1850-1894) dan I Gusti Nyoman Lempad (1862-1978).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Choirul Anam
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro