Gangster/Starvisionplus
Entertainment

Gangster: Sebuah Film Tentang Pencarian Jati Diri

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 27 Agustus 2015 - 14:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Film Gangster, besutan Sutradara Fajar Nugros, menceritakan tentang perjalanan seorang pria dari lereng Gunung Merapi yang mencari jati dirinya.

Seperti judulnya, film ini menyajikan banyak adegan laga. Jamroni (Hamish Daud) mencari siapa orangtuanya, juga perempuan yang dicintainya, Sari (Eriska Rein).

Pria yang disebut sebagai ayahnya, Tohari (Gunawan Maryanto), mengakui bahwa Jamroni bukanlah anak kandungnya sesaat sebelum menghembuskan napas terakhir. Perjalanan Jamroni tak mudah. Sekelompok orang yang menghalangi langkahnya datang dan menyerangnya.

Mulai dari kesalahpahaman dengan seorang juragan sapi (Dede Yusuf) hingga seorang pembunuh bayaran yang siap mematahkan tulangnya. Pertemuan Jamroni dengan Retta (Nina Kozok) juga menambah masalah baginya.

Hal ini karena Retta sedang berusaha kabur dari ayahnya akibat sebuah perjodohan. Ayahnya, Hastomo (Agus Kuncoro), menginginkan agar Retta menikah dengan Amsar (Dwi Sasono). Baik Hastomo maupun Amsar ternyata didukung sejumlah orang yang bisa bertindak kasar kapan saja sesuai perintah.

Jamroni dan Retta juga dihadang Sueb (Ganindra Bimo) yang mempersulit perjalanannya. Belum lagi, Bang Jangkung (Yayan Ruhiyan) yang siap menghabisi nyawa Jamroni. Apakah semua bisa dihadapi? Siapakah ayah Jamroni sebenarnya?

Adegan penuh aksi dan bumbu komedi juga dihadirkan. Sisi menariknya, saat tangan kanan Amsar (diperankan Kelly Tandiono) berkelahi dengan kekasih Bang Jangkung (diperankanDian Sastrowardoyo).

Beberapa aksi perempuan berkelahi, yaitu sekretaris Hastomo (diperankan Andrea Dian) bersama Retta yang berkomplot melawan tangan kanan Amsar, juga menjadi bumbu tersendiri dalam film ini.

Film Gangster ini juga menampilkan sejumlah cameo, di antaranya Lukman Sardi, Moammar Emka, MoSidik, dan Soleh Solihun. Film yang ditulis oleh Jujur Prananto ini bisa disaksikan mulai Kamis (27/8/2015) di jaringan bioskop di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro