Breadlife berbentuk panda/Ilustrasi
Fashion

Ini Rahasia Makan Sebanyak-banyaknya Saat Lomba Makan

Newswire
Jumat, 28 Agustus 2015 - 08:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Pemegang rekor dunia makan terbanyak, Takeru Kobayashi, membagi rahasia agar bisa makan sebanyak-banyaknya saat perlombaan.

"Sebelum lomba, saya memperbesar kapasitas perut dengan minum air sebanyak-banyaknya," ujar Kobayashi dalam konferensi pers #NewBreadLife Eating Challenge di Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Kobayashi biasanya meminum sebanyak 12 liter air dalam waktu 1,5 menit sebelum pertandingan dimulai. Jika tak meminum air sebanyak-banyaknya, Kobayashi menyimpan air di dalam mulut sebelum memasukkan makanan.

Kobayashi atau yang mempunyai julukan The Tsunami memegang sebanyak tujuh kali rekor dunia untuk makan hot dog, bola-bola daging, twinkies, spageti, taco, burger, dan gelar juara bergengsi lainya.

Sebanyak tujuh rekor dunia yang diraihnya yakni makan 11 burger dalam waktu tiga menit, memakan pizza ukuran 12 inch dalam waktu satu menit 9,36 detik, melahap 14 twinkies dalam waktu satu menit, memakan 100 gram spageti dalam waktu 45 detik, melahap 10 burger tiga menit, melahap 29 bola-bola daging dalam waktu satu menit, dan melahap enam hot dog dalam waktu tiga menit.

Metode

Kobayashi menjelaskan, dia mempunyai beberapa metode lain dalam melakukan makan cepat "The Solomon Method" yakni memisahkan terlebih dahulu sosis dari roti, kemudian dibelah dua. Satu tangan memegang roti dan satu lagi memegang sosis.

"Kemudian celupkan di air dan makan secara bergantian.”

Metode lainnya, Kobayashi Shake menggoyangkan tubuh untuk memberikan ruang diperut, lalu ulangi untuk makan.

Berkat bakat makan tersebut, Kobayashi pernah mendapatkan uang senilai 10 juta yen atau sekitar Rp1 miliar dari kompetisi makan.

Uniknya, meski pemegang rekor makan banyak, tubuh Kobayashi tidak tambun melainkan atletis, karena ia sering berolahraga.

Kobayashi dan sejumlah artis Tanah Air seperti Demian Aditya, Sara Wijayanto, Enno Lerian, Sogi Indra Dhuaja, Nico Oliver, akan berkompetisi memakan Kuro Banana Cream sebanyak-banyaknya dalam waktu tiga menit di Mal Central Park, Jakarta, 29 Agustus mendatang.

Kepala Pemasaran dan Balitbang BreadLife, Andrew, mengatakan pihaknya akan menyumbangkan Rp500.000 dari tiap roti yang dimakan untuk gerakan sosial yang didirikan artis Melanie Subono.

"Acara ini merupakan bentuk rasa syukur kami memasuki usia ke-10. Kami juga merayakan tampilan merk baru dan dua menu baru yakni Kuro Banana Cream dan Yakitari," kata Andrew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro