Musik

120 Musisi Tampil dalam Indonesia Jazz Festival 2015

Ana Noviani
Sabtu, 29 Agustus 2015 - 16:32
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA--Pecinta musik jazz disuguhkan gelaran Indonesia Jazz Festival 2015 yang akan dimeriahkan oleh kurang lebih 120 musisi Tanah Air.

Festival musik jazz ini diselenggarakan selama dua hari, yakni 29 Agustus-30 Agustus 2015 di Istora Senayan, Jakarta.

Alba Productions, selaku penggagas dan pelaksana Indonesia Jazz Festival 2015, menyiapkan lima panggung yang akan menampilkan band bergenre jazz. Tak hanya panggung indoor, festival musik ini juga menyuguhkan panggung outdoor.

Sederet musisi tenar yang akan mengisi festival ini adalah Soulvibe, Yovie & His Friends, Maliq & D'Essentials, Gugun Blues Shelter, The Groove, serta Syaharani & Queenfireworks.

Adapula penyanyi solo pendatang baru yang melejit dan mencuri perhatian pecinta musik Tanah Air, seperti Kunto Aji, Eva Celia, Isyana Sarasvati, dan Yura yang ikut meramaikan festival ini.

Pada hari pertama, festival yang dibuka pada pukul 15:00 WIB ini akan dihentak oleh lantunan musik Bubu Giri, Beben Jazz and Friends, dilanjutkan The Lounge, Gerald Situmorang Trio, BLP, Abenk Alter, The Extra Large, dan ditutup oleh Maliq & D'Essentials di panggung indoor mulai pukul 23.00 WIB.

Sementara itu, pada hari kedua, musisi jazz yang akan tampil antara lain Tesla Manaf,  RAN, Svarna, Dian Pramana Poetra, Sonic & Drive feat Baron, Anugerah Aditya, B3, The Groove, dan The Fingers feat Tompi.

Puncak penutupan festival ini diisi oleh musisi handal Yovie Widianto yang menggandeng sejumlah sahabatnya. Mulai dari Rio Febrian, Marcell Siahaan, Hedi Yunus, Mario Ginanjar, Titi DJ, Mike Mohede, dan 5 Romeo.

Tiket dapat menyaksikan pagelaran musik ini dibanderol seharga Rp198.000 per orang per hari.

Indonesian Jazz Festival digelar sebagai ajang pagelaran musik jazz tanah air yang bertujuan sebagai ajang komunikasi antar penikmat dan pemain/musisi jazz baik pemula maupun para legenda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro