Fashion

Kini posting Foto di Instagram Tak Lagi Khawatir Terpotong

Newswire
Minggu, 30 Agustus 2015 - 15:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Seperti batasan 140 karakter pada Twitter, sejak awal Instagram hanya memungkinkan penggunanya untuk mengunggah foto dengan rasio 1:1 atau berbentuk persegi.

Hal tersebut dapat menjadi keunikan dan daya tarik tersendiri, atau bisa jadi kelemahan, tergantung pada penggunanya. Namun, akhir-akhir ini, banyak orang yang mulai mengunggah foto non-persegi di Instagram dengan menggunakan aplikasi lain untuk mengedit foto mereka. Melihat hal ini nampaknya kebanyakan orang tidak menyukai aspek pembatasan rasio pada Instagram.

Jejaring sosial yang fokus pada foto dan (kemudian) video itu akhirnya memutuskan untuk menambahkan dukungan aspek rasio lanskap dan potret. Pembaruan tersebut hadir di Instagram versi terbaru 7.5 pada iOS maupun Android. Saat memilih gambar, pengguna disediakan sebuah tombol untuk beralih ke rasio asli gambar, bukan rasio 1:1.

Setelah itu, pengguna dapat melanjutkan untuk mengedit foto seperti biasa. Hal itu juga berlaku untuk video. Tidak ada batasan dalam modus lanskap, namun dalam modus potret jika pengguna mengunggah dalam rasio 16:9 (vertikal), maka akan dipotong untuk menyesuaikan dalam rasio 4:3.

Meski menghadirkan gambar lanskap dan potret, Instagram masih menyajikan tampilan thumbnail persegi baik untuk foto maupun video pada profil. Pembaruan ini menunjukkan bahwa Instagram bersedia untuk mendengarkan penggunanya, demikian GSM Arena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro