Ilustrasi-Indonesia Fashion Week 2015/Antara
Fashion

8 Desainer Indonesia Ikut Pameran di Paris

Reni Efita
Senin, 31 Agustus 2015 - 16:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia Fashion Week (IFW) dan Kementerian Perindustrian mendukung 8 desainer Tanah Air mengikuti pameran dagang fashion Who's Next di Paris, 4-7 September 2015.

Kedelapan perancang mode itu menampilkan brand busana ready to wear, yakni Ali Charisma, Lenny Agustin, Oka Diputra , Sofie Design, D.Tale, Sav Lavin, MingN dan Flobamore.

Euis Saedah, Dirjen Industri Kecil Menengah, Kementerian Peindustrian, mengatakan instansinya turut memdukung kegiatan ini sebagai bentuk tanggungjawab dalam menciptakan wirausaha kreatif dan inovatif, terutama produk fashion yang terkait dengan produk kerajinan.

"Dukungan ini supaya dapat melahirkan produk fashion Indonesia yang berkualitas dan punyai nilai jual yang lebih baik di pasar ekspor," kata Euis, Senin (31/8/2015).

Ali Charisma, Presdir IFW, menyatakan konsisten mengarahkan pelaku industri fashion di Tanah Air tidak hanya terlena mencurahkan perhatian dalam hal kreativitas mendesain. Namun juga memperkuat sektor B2B (business to business) yang potensial dikembangkan ke pasar ekspor.

IFW berharap desainer dan label yang mendapat kesempatan untuk mengikuti Who's Next dapat belajar banyak hal untuk memperkuat sektor bisnisnya yang berbasis B2B.

Setelah kembali, mereka diharapkan dapat mentransfer pengalaman dan pengetahuan yang diperolehnya kepada para pelaku industri fashion di Indonesia agar dapat berkembang bersama-sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro