Osteoarthritis/boldsky.com
Health

Inilah Cara Pencegahan Penyakit Osteoarthritis

Reni Efita
Senin, 31 Agustus 2015 - 14:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Combiphar melalui Combi Health Forum, mengadakan edukasi tentang Osteoarthritis (OA), penyakit degeneratif yang menyerang bagian sendi tulang yang biasanya menyerang usia lanjut. Bagaimana cara pencegahannya?

Osteoarthritis adalah sendi lutut dan sendi panggul karena kedua sendi tersebut bekerja paling berat menopang bobot tubuh. Semakin berat badannya, semakin besar resiko terkena kerusakan sendi.
 
Yuddi Suyud, Senior General Manager Medical Promotion & Development Combiphar, menganjurkan pentingnya pencegahan dengan pola hidup sehat. Yuddi menambahkan salah satu cara untuk menunda datangnya penyakit ini adalah olah raga teratur sesuai dengan kemampuan, dan menjaga asupan nutrisi yang seimbang.
 
Makanan yang baik untuk dikonsumsi untuk menunda Osteoarthritis, antara lain anggur merah, blueberry, wortel, bayam, salmon, telur, susu, hingga kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang hitam, kenari, dan almond. Sedangkan, jenis makanan yang perlu dihindari antara lain makanan olahan, makanan yang mengandung lemak jenuh, dan karbohidrat olahan, kata Yuddi, Sabtu (29/8/2015).
 
Combi Health Forum adalah forum yang digagas Combiphar untuk mendiskusikan beragam tema terkait isu-isu kesehatan terkini serta upaya pencegahannya melalui penerapan gaya hidup sehat.
 
Kali ini, tema yang diangkat Meningkatkan Kualitas Hidup Anda bersama Hyalgan dan Hyalone yang mengupas mengenai penyakit Osteoarthritis serta pencegahannya. Combiphar mengajak masyarakat untuk melakukan upaya preventif dengan menerapkan gaya hidup sehat, sehingga dapat menunda Osteoarthritis.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro