Fashion

Berikut Desainer Daerah Pemenang Plaza Senayan Palm Award 2015

Azizah Nur Alfi
Selasa, 1 September 2015 - 08:54
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Perburuan Plaza Senayan mencari bakat terpendam dalam bidang fashion design di daerah, akhirnya tuntas dengan pengumuman pemenang Plaza Senayan Palm Award 2015 yang diselenggarakan di Atrium Plaza Senayan, Minggu (30/8) sore. Hasil rancangan Mhd Rizky Julpra Y (18) dari Sumatera Utara dengan judul Sexy Clubbing, muncul sebagai juara pertama.
 
Disusul dengan rancangan karya Fender Ferdiano (20) dari Bali dengan judul Number One sebagai juara kedua. Dan juara favorit diraih oleh Helda Ardany (Banjarmasin) dari Banjarmasin dengan judul Bight Shine Black Orchid. Mereka berhak atas beasiswa pendidikan di sekolah mode LaSalle College International Jakarta serta biaya hidup selama bersekolah.
 
Ketiga pemenang ini berhasil mengalahkan 17 peserta lainnya dalam babak Grand Final Plaza Senayan Palm Award 2015, yang datang dari Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Tangerang, Medan, Jawa Tengah, dan Sidoarjo. Peserta yang masuk babak grand final dinilai oleh tim juri yang terdiri dari pelaku industri fashion Tanah Air diantaranya, Musa Widyatmoko (Senior Fashion Designer), Taruna K. Kusmayadi (Senior Fashion Designer), Lenny Agustin (Senior Fashion Designer).
 
Kemudian, Soko Wiyanto (Fashion Designer dan juga alumnus Plaza Senayan Palm Award), Rinaldy A. Yunardi (Senior Fashion Accessories), Diaz Chairullah (Fashion Lecturer), Iriantine Karnaya (Senior Art/Pematung), Shinta Djiwatampu (Fashion Design Program Director LaSalle College), Ferry Halim (Head of Design Division LaSalle College), Lily Lukmin (Buyer & Visual Merchandiser Vinoty Living), Samuel Sunanto (Senior Photographer), dan Natalia A. Hatmarini (Management Plaza Senayan).
 
Plaza Senayan Palm Award 2015 merupakan ajang kompetisi merancang busana (Fashion Design Competition) bergengsi tingkat nasional yang diperuntukkan bagi perancang muda berbakat Indonesia. Perekrutan dilakukan di 25 kota di Indonesia, termasuk yang berada di pulau Sumatra, Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali dan Flores. Perburuan ini untuk menemukan potensi daerah yang mungkin masih tersembunyi. Hasilnya, banyak bakat-bakat terpendam di daerah-daerah tersebut yang terkendala oleh infrastruktur transportasi dan keadaan ekonomi.
 
"Kami gembira pada penyelenggaraan tahun ke-16 ini, ajang Plaza Senayan Palm Award semakin menyebar luas hingga ke daerah terpencil yang merupakan wujud keseriusan kami untuk menangkap bakat-bakat terpendam dari calon desainer masa depan. Tak sekedar sebagai ajang kompetisi di kota besar saja, ajang Plaza Senayan Palm Award juga membuka peluang dan kesempatan bagi seluruh bakat yang ada di Indonesia untuk tumbuh dan berkembang bersama Plaza Senayan sebagai pelopor pusat fashion di Indonesia", kata Management Plaza Senayan, Natalia A Hatmarini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro