Ilustrasi/Fitandhappy
Fashion

Formula Aktif Histidine Mampu Atasi Masalah Kerusakan Rambut

Reni Efita
Selasa, 1 September 2015 - 08:13
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Masalah rambut rusak, kusam dan mudah patah kini bisa diatasi mulai dari inti rambut, sehingga rambut bisa tampil berkilau dan kuat.
 
Dari hasil Riset proteomik, Hair Research Institute Pantene menemukan terbentuknya mineral oksidatif tidak hanya hadir di permukaan rambut, tapi juga jauh di dalam lapisan kutikula.
 
Kotoran itu menciptakan reaksi kerusakan berkelanjutan yang merusak struktur protein rambut, menurunkan struktur sehat rambut dari intinya.
 
Dari temuan tersebut, perawatan dimulai dari inti rambut dengan penambahan histidine, asam amino yang terdapat secara alami dalam komponen rambut. Histidine itulah yang dapat mengembalikan dan menjaga kesehatan rambut dari intinya. Dari temuan tersebut, new Pantene kemudian hadir dengan formula aktif histidine.
 
"Kami mempelajari perbedaan antara rambut dan kulit, dan menemukan dua poin penting. Yang pertama adalah bahwa sel-sel kulit memiliki proses purifikasi alami, sedangkan rambut tidak. Yang kedua adalah bahwa molekul Histidine sudah memainkan perannya dalam pengangkatan mineral oksidatif alami kulit. Ini memberi kami ide untuk mengirim Histidine ke dalam inti serat rambut dan melihat seberapa efektif Histidine dalam menghilangkan mineral oksidatif dari dalam," kata Dr. Colin DSilva, Associate Director, Communications, Prestige Sci Comm, Hair Care & Color, Asia Pacific.
 
Teknologi histidine dalam conditioner Pantene memiliki sifat anti oksidan, sama seperti bahan anti oksidan untuk melawan radikal bebas pada produk perawatan kulit yang berfungsi mencegah noda penuaan dan kerutan.
 
Histidine bekerja sebagai anti oksidan dengan meresap ke lapisan dalam kutikula untuk membersihkan endapan mineral oksidatif dan melindungi kesehatan alami serta struktur kuatnya.
 
Histidine telah terkandung di dalam formula kondisioner Pantene Pro-V. ketika digunakan bersamaan dengan shampo Pantene yang mengandung teknologi EDDS pencegah kerusakan keratin, sistemnya bekerja sama dan di bagian batang rambut berbeda untuk mecegah kerusakan oksidatif.
 
Senior Brand Communication Manager Asia Pacific Junita Kartikasari mengatakan untuk perawatan rambut tidak hanya cukup memakai sampo saja, tapi harus memakai condioner, untuk merawat rambut agar tetap sehat, berkilau dan kuat.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro