Ilustrasi/Idiva
Fashion

Ini Kegunaan Eyeshadow Base

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 1 September 2015 - 15:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Eyeshadow base adalah dasar perona mata yang digunakan sebelum pemakaian eyeshadow agar warnanya lebih tahan lama. Biasanya, eyeshadow base memiliki warna yang lebih terang dari warna kelopak mata atau bahkan cenderung berwarna pucat.

Ternyata eyeshadow base memiliki kegunaan lain dan buka hanya menjadi dasar sebelum mengaplikasikan eyeshadow berwarna.

Makeup Artist Maybelline Ryan Ogilvy mengatakan eyeshadow base bisa digunakan untuk membuat mata tampak lebih segar dan bersih. Caranya, dengan menyapukan eyeshadow base di sudut air mata pada kelopak atas dan kelopak bawah.

Untuk mendapatkan tampilan ini, katanya, cukup dengan memulas ujung aplikatornya. Setelah itu, bisa dipudarkan dengan jari. Tujuannya, agar warna bisa lebih merata dan tampak lebih natural.

"Eyeshadow base ini bisa bikin mata lebih bersih dan segar kalau dipakai di dekat air mata," ujarnya dalam acara media gathering di Kantor L'oreal, Selasa (1/9/2015).

Lebih lanjut, eyeshadow base di bagian ini bisa juga berfungsi sebagai shading. Warna yang lebih terang ini akan membuat ilusi cekungan di bagian yang menghubungkan mata dan hidung. Cekungan ini, katanya, membuat kesan bentuk hidung lebih proporsional di bagian batangnya. Pasalnya, mata terlihat lebih menjorok ke dalam.

"Cekungan ini juga bikin hidung kelihatan lebih mancung," katanya.

Alat rias wajah lain yang bisa digunakan, yaitu eyeliner putih. Namun, dia menyarankan agar penggunaan eyeliner putih dibaurkan dengan eyeshadow base khusus untuk bagian sudut mata ini. Sementara itu, bagian lainnya seperti garis di kelopak mata bawah dapat diteruskan dengan penggunaan eyeliner putih.

"Baiknya, kalau mau pakai eyeliner putih di sudut mata, harus dibaurkan lagi biar lebih nge-blend. Baru di bagian kelopak bawah bisa dipakai lagi eyelinernya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro