Ilustrasi/Sheknows
Fashion

Warna Bibir Tidak Merata? Coba Trik Pakai Lipstik Berikut Ini

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 1 September 2015 - 17:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Tak semua perempuan memiliki bibir berwarna pink. Beberapa kaum hawa terlahir memiliki dua warna di bibirnya, yaitu warna di permukaan luar yang lebih gelap sedangkan di bagian dalamnya lebih terang di bagian dalamnya.

Jika Anda memiliki tipe bibir seperti itu, berikut ini cara menyiasatinya.

Beberapa cara alami memang bisa dilakukan untuk mengubah bibir gelap akibat noda lipstik yang tak terangkat secara sempurna, akibat merokok, atau jika mereka memilikinya karena faktor keturunan.

Merias wajah tak hanya membuat penampilan lebih menarik tapi juga bisa mengoreksi bagian wajah. Makeup Artist Maybelline Ryan Ogilvy mengatakan khusus untuk perempuan yang memiliki bibir berwarna gelap di bagian terluarnya bisa menggunakan lipstik yang memiliki kemampuan melapisi yang baik.

Menurutnya, lipstik jenis ini akan bisa menyamarkan warna bibir yang berbeda. Sebaiknya, kata Ryan, hindari penggunaan warna sheer pada lipstik agar bagian gelap tersamarkan.

"Kalau pakai lipstik satu warna bisa tapi harus bisa meng-cover dengan baik," ujarnya dalam acara media gathering di Kantor L'oreal, Selasa (1/9/2015).

Bila Anda berani berekspresi, penggunaan lipstik dua warna juga dihalalkan. Menurutnya, dua lipstik dengan shade yang lebih gelap dan terang harus disiapkan. Hal ini, katanya, untuk menyesuaikan perbedaan warna bibir.

Pengaplikasiannya bisa mengikuti gradasi warna bibir. Permukaan terluar menggunakan lipstik berwarna lebih gelap, sedangkan untuk permukaan di dalam bisa memilih shade yang lebih terang.

Dalam kesempatan yang sama, Business Unit Manager Maybelline Monika Ardianti Sugiharso mengatakan warna bibir perempuan Indonesia sangatlah unik.

Iklimnya yang tropis menjadikan warna pink tak mendominasi kaum hawa di sini. Oleh karena itu, dibutuhkan lipstik yang memiliki pigmen kuat agar bisa tetap tampil menarik.

"Perempuan di Indonesia enggak cukup lipstik biasa. Harus yang pigmennya kuat supaya warnanya bisa keluar di bibir," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro