Nadia Mulya/Bisnis.com-Azizah
Fashion

Gara-gara Suka Baca Buku, Nadia Mulya Jadi Penulis

Reni Efita
Kamis, 3 September 2015 - 15:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Buku masih menjadi daya tarik sebagai sumber bacaan bagi sebagian orang perkotaan, meski e-book yang praktis pun mudah didapat.

Seperti pengalaman selebriti dan presenter Nadia Mulya, yang suka membaca buku dibandingkan dengan e-book.

"Saya senang membaca buku dari pada e-book, karena ada personal touch. Saya membeli buku ke toko buku apalagi yang ada tempat minum kopi. Menyenangkan kalau ada aroma kopi," kata Nadia menjelang peluncuran buku ketiganya, Foodie and The City, di Restoran Bunga Rampai, Rabu (2/9/2015).

Kesenangan membaca buku itulah yang kemudian mendorong Nadia yang meraih gelar MSc International Management dari The University of Reading Inggris ini untuk terjun sebagai penulis buku. Dia pun memilih jadi penulis yang menyajikan gaya bercerita dengan cara yang ringan, agar informasi bisa mencapai sasaran.

Pada 2010, saat hamil anak keduanya, Nadia mulai menulis buku perdana berjudul The Pregnancy Handbook. Dari menulis buku itu, Nadia pun menjadi tenaga ahli di Lactamil Mama Care, kontributor kolom beberapa majalah.

Nadia kemudian meneruskan kesenangannya untuk menulis. Dia tak sendiri, karena turut berkolaborasi dengan Joy Roesma dan chef Vania Wibisono untuk menulis buku berjudul Foodie and The City.

Buku ketiga karya Nadia ini menyajikan berbagai aspek kuliner, yang bukan menyajikan resep saja, tapi beragam aspek di dalamnya. Misalnya saja, menyajikan kuliner tradisional, program diet yang lagi tren, makanan untuk anak, hingga cara berwirausaha kuliner.

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro