Pameran lukisan The Sense/Bisnis.com-Natalia Indah
Show

Dua Dubes Hadir di Pameran Cat Air LovE@rth

M. Taufiqur Rahman
Kamis, 3 September 2015 - 21:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran cat air bertajuk LovE@rth yang diselenggarakan Internasional Water Colour Society (IWS) Indonesia dibuka pada Kamis (3/9/2015) malam.

Pameran seni lukis cat air yang digelar di Galeri Nasional Indonesia ini dihadiri dua duta besar negara tetangga yakni Duta Besar Singapura dan Duta Besar Rusia.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com di lokasi pembukaan pameran, Duta Besar Singapura Anil Kumar Nayar dan Duta Besar Rusia Mikhail Yurievich Galuzin terlihat hadir bersama dengan istrinya masing-masing.

Agus Budiyanto, Ketua IWS Indonesia, dalam sambuatnnya mengatakan pameran yang diinisiasi oleh IWS dan Galeri Nasional Indonesia ini bertujuan mempromosikan seni lukis cat air nasional.

"Indonesia bergabung menjadi anggota IWS pada 2014 silam, ini adalah pameran pertada di sini. Tujuannya untuk mempromosikan seni lukis cat air nasional," ungkapnya. 

Meskipun demikian, sebut Agus, pameran kali ini juga menampilkan karya-karya seniman mancanegara anggota IWS. 

"Ada 145 orang peserta dengan 177 lukisan dari 23 negara anggota IWS," ungkapnya.

Penyelenggaraan pameran ini, tambahnya, bakal dilakukan di dua lokasi, pertama di Galeri Nasional Indonesia yakni pada 3 - 14 September 2015 dan di Bentara Budaya Bali pada 24 Oktober - 2 November 2015.

"Selain pameran, diselenggarakan juga kontes plein air on the spot yang dapat diikuti oleh umum dan melukis bersama di atas kertas sepanjang 20 meter dan Bali Tour," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro