Dewi Motik/Antara
Show

Pesan Dewi Motik untuk Gubernur Ahok

M. Taufiqur Rahman
Kamis, 3 September 2015 - 22:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Internasional Water Colour Society (IWS) menggelar pameran cat air bertajuk LovE@rth yang di Galeri Nasional Indonesia pada Kamis (3/9/2015) malam.

Tokoh Wanita Indonesia Dewi Motik yang hadir pada acara pembukaan tersebut berharap Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  (Ahok) lebih memperhatikan kesejahteraan seniman lukis. 

"Saya berharap bapak Gubernur Jakarta mendukung berbagai pameran seni lukis agar kesejahteraan seniman nasional mebaik," katanya dalam sambutan di pameran tersebut, Kamis (3/9/2015).

Sebelumnya, Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama direncanakan menghadiri pameran tersebut. Namun, gubernur yang akrab disapa Ahok ini ternyata tidak hadir, dan diwakilkan oleh Deputi Pariwisata dan Budaya Sylviana.

Pameran kali ini dihadiri dua duta besar dari negara tetangga yakni Duta Besar Singapura Anil Kumar Nayar dan Duta Besar Rusia Mikhail Yurievich Galuzin. Kedua dubes ini terlihat hadir bersama dengan istrinya masing-masing.

Agus Budiyanto, Ketua IWS Indonesia dalam sambutannya mengatakan pameran yang diinisiasi oleh IWS dan Galeri Nasional Indonesia ini bertujuan mempromosikan seni lukis cat air nasional.

"Indonesia bergabung menjadi anggota IWS pada 2014 silam, ini adalah pameran pertada di sini. Tujuannya untuk mempromosikan seni lukis cat air nasional," ungkapnya. 

Meskipun demikian, sebut Agus, pameran kali ini juga menampilkan karya-karya seniman mancanegara anggota IWS. 

"Ada 145 orang peserta dengan 177 lukisan dari 23 negara anggota IWS," ungkapnya.

Penyelenggaraan pameran ini, tambahnya, bakal dilakukan di dua lokasi, pertama di Galeri Nasional Indonesia yakni pada 3 - 14 September 2015 dan di Bentara Budaya Bali pada 24 Oktober - 2 November 2015.

"Selain pameran, diselenggarakan juga kontes plein air on the spot yang dapat diikuti oleh umum dan melukis bersama diatas kertas sepanjang 20 meter dan Bali tour," pungkasnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro