Festival Europalia/Istimewa
Show

Medan Meriahkan Festival Europalia 2017

Novita Sari Simamora
Kamis, 3 September 2015 - 22:56
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN-- Duta Besar Belgia YM Patrick Herman mengunjungi Kantor Wali Kota Medan untuk mengundang dan memeriahkan Festival Europalia 2017 dengan kesenian khas dari Kota Medan.

Patrick mengungkapkan, Festival Europalia merupakan kegiatan terbesar di Belgia. Untuk menyemarakkan acara tersebut, pihaknya tidak hanya mengundang Indonesia, tetapi negara-negara lain yang berada di Asia.

Dia mengungkapkan selain mengundang Medan untuk terlibat melalui kesenian, maka diharapkan kerja sama antara Belgia dan Medan bisa terjadi berkesinambungan.

"Saya pikir Kota Medan berhak untuk ikut memeriahkan festival tersebut. Kami berharap ke depannya semakin banyak kerja sama yang dibangun antara Belgia dan Kota Medan," ungkapnya seperti yang dilansir dari lama resmi Pemkot Medan, Kamis (3/9/2015).

Wali Kota Medan Syaiful Bahri menyambut baik kedatangan Patrick. Orang nomor satu di Kota Medan mengungkapkan kesempatan yang diberikan akan menjadi peluang untuk memperkenal pariwisata Indonesia, khususnya Tanah Deli kepada internasional.

Syaiful menambahkan, keikutsertaan Kota Medan untuk memamerkan warisan budaya Sumatra Utara pada Festival Europalia pada 2017 sangat dinantikan, dan akan dipersiapkan dengan matang.

 Menurutnya, Kota Medan akan menampilkan berbagai khazanah kebudayaan lokal yang dimiliki guna menyukseskan Festival Europalia.

Beberapa waktu yang lalu, Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menandatangani nota kesepakatant (MoU) yang memastikan keikutsertaan Indonesia sebagai negara tamu dalam Festival Europalia pada 2017 yang akan di selenggarakan di Eropa.
  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro