Ilustrasi/Notonthehighstreet
Health

Pajang Nama Anak di Bajunya Bisa Berbahaya

Newswire
Kamis, 3 September 2015 - 16:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani mengingatkan orangtua untuk mempertimbangkan matang-matang saat memajang nama anak di atribut yang dikenakannya, misalnya di baju, karena bisa saja membahayakannya.

"Anak-anak sebaiknya tidak dipakaikan misalnya di baju, namanya (dengan ukuran huruf) besar-besar. Berhati-hatilah saat kita memajang namanya. Kalo ditayangkan begitu saja, bisa membahayakan," ujar Nina dalam kelas parenting "Is Stranger Danger" di Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Menurut dia, pada dasarnya, anak senang saat seseorang memanggil namanya, sekalipun orang itu tak ia kenal. Seringkali, anak akan mudah mendekati orang yang memanggilnya itu. Inilah yang membuat ia rentan menjadi korban penculikan.

"Pada dasarnya anak senang saat seseorang memanggilnya namanya. Ia mudah tertarik pada mereka yang memanggil namanya dan ikut saja," kata dia.

Dia mengatakan, pengawasan orangtua menjadi sangat penting dalam menjaga anak tetap dalam lingkaran aman.

Beberapa hal yang bisa dilakukan orangtua dalam hal ini, terutama saat pergi bersama, di antaranya, memakaikan baju yang unik, minim perhiasan, bila perlu orangtua memakai baju yang sama dengan anak dan berfoto bersama sebelum pergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro