Ilustrasi/Fivestarstoneinc
Fashion

Peralatan Rumah Tangga Lebih Mewah dengan Tembaga

Azizah Nur Alfi
Jumat, 4 September 2015 - 13:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Peralatan rumah tangga dari material tembaga banyak disukai penggemar barang antik. Kesannya yang antik membawa peralatan rumah tangga memiliki fungsi sebagai karya seni yang bernilai tinggi, selain fungsi sebenarnya.

Salah satu peralatan rumah tangga dari material tembaga adalah wastafel produksi Azet Copper Art. Pekan lalu Bisnis sempat mengunjungi stand Azet Copper Art saat HUT Jawa Tengah, di Banyumas.

Owner Azet Copper Art, Ibnu Ridlo, menuturkan wastafel tembaga tidak lagi sebatas media untuk tempat mencuci tangan maupun membasuh muka. Corak dan tekstur yang mengisi permukaan wastafel justru menjadikan sebuah karya seni.

Menurutnya, secara interior, material tembaga memberikan tampilan antik, mewah, elegan, dan bernilai seni tinggi. Sedang dari segi material, tembaga itu anti karat, anti pecah, anti rayap, anti lapuk, tuturnya.

Ibnu mengakui peralatan dari material tembaga memang memiliki harga yang lebih mahal. Maka tidak salah jika material ini digemari oleh kalangan tertentu, terutama pecinta barang antik.

Menurutnya, harga yang mahal ini sebanding dengan proses produksinya yang langsung tercipta dari tangan-tangan kreatif (handmade) dan memiliki keahlian khusus.

"Yang berbeda, peralatan material ini masih memiliki nilai jual tinggi, jika tidak lagi digunakan," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro