Ilustrasi./
Fashion

INTERIOR RUMAH: Tips Padupadan Material Tembaga pada Ruangan

Azizah Nur Alfi
Jumat, 4 September 2015 - 14:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Peralatan rumah tangga dari material tembaga dapat menjadi pemanis pada interior rumah Anda.

Founder, Director, & Architect PT Joso Fathony Muchtar Harris menuturkan tembaga memang memberikan kesan klasik dan mewah pada uangan. Selain itu, tembaga sebagai ornamen memiliki karakter yang khas. Bisa diaplikasikan untuk interior maupun eksetrior, tuturnya.

Material ini juga dapat dipadupadankan dengan beberapa langgam. Terutama, untuk menciptakan kesan klasik dan vintage. Untuk gaya minimalis, material ini dapat diterapkan sebagai aksen untuk memberi karakter ruang. Yang kontemporer juga masih sangat masuk, kata Wakil Sekjen Apernas (Asosiasi Pengembang Rumah Sehat Nasional) ini.

Perabot rumah tangga dari material tembaga juga menjadi fokus Alyy Art Gallery. Owner Alyy Art Gallery Muhamad Sodikin menuturkan penggunaannya sebagai pelengkap interior ruang memudahkan dalam perawatannya.

Perawatan cukup dilakukan dengan membersihkan debu yang menempel dengan kain lap.

Dia menyarankan agar peralatan rumah tangga ini tidak terkena benda tajam yang dapat merusak lapisan catnya. Warnanya cukup awet yang dalam 5-10 tahun baru perlu dipoles ulang agar tampak baru.

Untuk perabot rumah tangga seperti wastafel, bathup, bowl, tempat buah, dan shower lebih banyak dikirim ke Bali untuk perusahaan dan hotel, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro