Poster film Sendiri Diana Sendiri (Following Diana)/Istimewa
Entertainment

Film "Sendiri Diana Sendiri" Diputar di Toronto International Film Festival

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 4 September 2015 - 14:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Film pendek karya Kamila Andini yang berjudul Sendiri Diana Sendiri (Following Diana) akan diputar di Toronto International Film Festival.

Adapun, pada gelaran ke-40 ini film tersebut masuk dalam kategori film pendek yang nantinya diputar bersama film lain seperti A New Year dari Marie-Ève Juste asal Kanada dan Boxing karya Aidan Shipley serta Grayson Moore yang juga berasal dari Kanada. Film pendek pun tampil pertama kalinya pada tahun ini.

Sutradara Kamila Andini mengatakan film berdurasi 40 menit itu merupakan film pertamanya yang berkisah tentang seorang perempuan bernama Diana.

Diana yang memiliki seorang putra harus menentukan sikapnya saat suaminya, Ari memutuskan untuk menikahi perempuan lain. Perhatiannya tentang masalah perempuan ternyata membawa film ini ke salah satu festival tertua di dunia.

Sendiri Diana Sendiri ini film pertama saya tentang ibu rumah tangga yang mengetahui kabar suami ingin menikah lagi,” ujarnya dalam jumpa pers di Kineforum, Jumat (4/9/2015).

Lebih lanjut, dia pun tak menyangka bila film yang terinspirasi dari pengalaman hidup kerabatnya itu lolos dalam kualifikasi. Sejak awal, ujar Dini, isu terkait perempuan dan poligami menarik perhatiannya.

Kendati demikian, dia memfokuskan ceritanya pada penggambaran karakter Diana yang diperankan aktris Raihaanun dibandingkan hal lainnya seperti bagaimana suami atau anak Diana menyikapi sikap itu.

“Ini kisah kerabat saya sendiri. Dua tahun terakhir saya concern cukup tinggi terkait poligami,” katanya.

Raihaanun mengaku tak mudah memainkan peran sebagai Diana. Pasalnya, emosi, perang batin yang naik dan turun harus tergambarkan dalam waktu yang singkat.

Menurutnya, melalui karakter ini tak saja untuk memperlihatkan sisi keterpurukan istri yang dipoligami. Melainkan, untuk memberi gambaran usaha seseorang untuk mempertahankan apa yang dicintai.

“Di film Diana menceritakan dari sisi istri yang sebenarnya tidak terima dipoligami. Memerankan Diana dalam film pendek bukan suatu hal yang mudah bagi saya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro