Robin Shou/fanpop.com
Entertainment

Sutradarai Film Tsunami Aceh, Robin Shou Raih Penghargaan di IFCOM dan IFFPIE

Puput Ady Sukarno
Jumat, 18 September 2015 - 08:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Robin Shou aktor Hollywood yang terkenal lewat perannya sebagai Liu Kang di film Mortal Kombat, yang menyutradarai film Earthbound, mendapatkan penghargaan pada ajang International Film Competition Festival (IFCOM) dan International Film Festival For Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE).

Film arahannya bertajuk Earthbound, yang bercerita tentang para korban yang berhasil selamat dari tsunami dan gempa yang menimpa Aceh pada 2004 tersebut meraih penghargaan Special Jury Award dan International Special Jury Award di kedua festival berskala internasional yang diadakan di Jakarta ini.

Film yang dibintangi oleh aktor-aktor terkenal di Indonesia seperti; Teuku Rifnu Wikana (Merah Putih, Jokowi, Dibalik 98, dll.), Reza Nangin (Cinta Tapi Beda, Lamaran), Aktor cilik berbakat; Bima Azriel dan aktris film dan sinetron Tya Arifin tersebut, akan ditayangkan Jumat, 18 September 2015 pada pukul 13.15 wib.

Damien Dematra selaku founder dan director dari IFFPIE mengatakan sangat senang dengan kedatangan Robin Shou dan bangga akan rasa kepeduliannya untuk mengangkat tema tentang Indonesia dan mempromosikannya secara internasional.

"Kami harap anak bangsa dapat mengikuti contoh ini dan bangga mempromosikan Indonesia secara nasional dan internasional," tuturnya, seperti siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis 917/9/2015).

International Film Competition Festival (IFCOM) dan International Film Festival For Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) sendiri adalah festival film berskala internasional yang memiliki visi menguatkan perdamaian lintas budaya, agama, suku, ras, dan negara, memberi inspirasi, dan menyebarkan semangat persamaan hak baik melalui film maupun cara-cara lain.

Film-film pemenang festival ini telah dan akan ditayangkan di pusat kebudayaan Rusia, Jl. Diponogoro 12, Menteng, Jakarta mulai tanggal 14 September sampai dengan 21 september tanpa dipungut biaya dan ditutup di acara puncak di Hotel Kartika Chandra dan Planet Hollywood XXI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro