Kamar bayi/www.fenuz.com
Fashion

Ini Ukuran Ideal untuk Kamar Bayi

Azizah Nur Alfi
Jumat, 25 September 2015 - 07:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Orang tua perlu memperhatikan luasan kamar bayi untuk kenyamanan penghuninya. Lalu, berapa idealnya luasan sebuah kamar bayi?

Interior and Architecture Design and GEBuild D30DESIGN WORKS Happy Aldyanto menuturkan luasan ideal untuk sebuah kamar bayi yakni yang dapat menampung seluruh furniture penunjang kegiatan perawatan bayi.

Dia menyebutkan banyak pengembang perumahan menyediakan ruangan berukuran 3 m x 3 m dengan segmen utama pasangan muda. Luasan ini dianggap cukup untuk memenuhi kebutuhan luasan ideal kamar bayi.

Nah, untuk material lantai perlu memperhatikan bagi kategori usia bayi 0-2 tahun, yang membutuhkan area bermain kecil. Karena bayi akan mulai merangkak, maka ada baiknya menggunakan material lantai dengan jarak nat sekecil mungkin.

Hal sederhana yang dapat dilakukan dengan menggunakan material lantai Homogeneous Tile yang banyak tersedia dipasaran.Penggunaan material lantai dengan jarak nat yang tipis ini dapat mengurangi kemungkinan menimbunnya kotoran debu yang tidak tersapu bersih.

Penggunaan lantai parket juga dimungkinkan dengan catatan harus segera membersihkan tumpahan cairan dan perawatan parket lainnya. Lantai parket dapat menimbulkan kesan hangat dan homey.

Alternatif lain jika menginginkan kesan hangat lantai kayu tapi tidak mau repot merawatnya, dapat dengan menggunakan lantai parket dari bahan vinyl. Di pasar banyak tersedia ketebalan 3mm dan 5mm di pasaran. Harganya pun cukup bervariasi mengikuti bujet penghuni.

Jika tidak ingin membuang biaya banyak dengan membongkar lantai keramik yang sudah terpasang, penghuni dapat memillih ketebalan vinyl 5mm. Cara pemasangannya pun cukup mudah. Hanya menempelkan lantai vinyl itu tepat diatas lantai keramik dengan perekatnya. Sungguh mudah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro