Konferensi pers kegiatan amal Becak Terus bersama Scott Thompson, Jumat (25/9/2015)/Istimewa
Fashion

Situs Ini Bantu Penggalangan Dana Sosial Lebih Mudah

Reni Efita
Jumat, 25 September 2015 - 17:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA– Seiring dengan kemajuan teknologi informatika, kini ada situs web yang khusus menggalang dana untuk kegiatan sosial.

Salah satunya situs kitabisa.com, yang bekerja sama dengan yayasan, perusahaan atau perorangan untuk menggalang dana guna mendukung kegiatan sosial.

Contoh proyek terbarunya adalah bekerja sama dengan pria asal Skotlandia, Scott Thompson, yang menggenjot becak dari Aceh menuju Jakarta sepanjang 2600 km. Nantinya, hasil dana yang dikumpulkan dari kegiatan sosial itu akan disumbangkan pada empat yayasan, yaitu Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Marys Cancer Kiddies, Wisma Cheshire, dan Yayasan Puspita.

Pihaknya membuatkan kanal tersendiri untuk Becak Terus itu, sehingga para donatur bisa menyumbang secara online dari mana saja dan kapan saja.

Proyek lainnya yang pernah dibuat situs tersebut, antara lain kampanye Melawan Asap untuk daerah-daerah yang kini terkena musibah kabut asap, seperti Riau, Jambi, dan Sumatra Selatan. Ada pula proyek Perjalanan Mbak Sri, seorang perempuan difabel yang mengendarai motor dari Manado menuju Makassar.

Situs yang diluncurkan tahun lalu itu, kata Vikra Ijas, Co-Founder & Chef Marketing Officer kitabisa.com, kini telah membantu menggalang dana sosial lebih dari 100 proyek.

Dengan kegiatan Scott Thompson yang menggenjot becak dari Aceh menuju Jakarta, kata Vikra, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang.

“Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berkontribusi untuk kegiatan sosial dan didukung oleh teknologi,” kata Vikra, setelah acara temu media acara Scott Thompson di kawasan Menteng, Jumat (26/9/2015).

“Kita update terus hasil sumbangannya, sehingga para donatur dapat melihat jumlah sumbangan. Kita melakukannya dengan transparan,” kata Diyah, PR & Communication kitabisa.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro