The Pursuit of Happyness/Sodahead
Relationship

5 Kutipan Film Ini Bisa Membuat Anda Semangat Menjadi Entrepreneur

Nenden Sekar Arum
Minggu, 27 September 2015 - 15:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Film yang bagus adalah yang bercerita dan menginspirasi penontonnya untuk menjadi lebih baik. Banyak kutipan-kutipan bagus yang bisa memotivasi dalam sebuah film, termasuk yang bisa membuat penontonnya bersemangat dan mengambil tindakan.

Berikut ini lima kutipan terbaik dari film yang bisa memotivasi Anda menjadi seorang entrepreneur atau wirausahawan, seperti yang dilansir dari Entrepreneur.com.

1. “Do or do not. There is no try. Only do.” - Frank Oz sebagai Yoda dalam Star Wars: The Empire Strikes Back.

Tokoh yang digambarkan sebagai seseorang yang bijak dalam film Star Wars tersebut mengatakan, jika Anda ingin melakukan sesuatu, lakukan saja. Berikan yang terbaik dari Anda, berikan semuanya.

2. "Don’t ever let somebody tell you you can’t do something. Not even me. You got a dream, you gotta protect it. People can’t do somethin’ themselves, they wanna tell you you can’t do it. If you want somethin’, go get it. Period.” - Will Smith sebagai Chris Gardner dalam The Pursuit Of Happyness.

Jalan menjadi pengusaha memang tidak sederhana, Anda akan membutuhkan banyak pengorbanan, memiliki banyak kesalahan, serta banyak orang yang akan mengatakan bahwa jalan yang diambil adalah ide yang buruk. Tetapi, semuanya terserah Anda untuk mengelilingi hidup dengan orang-orang yang percaya dan mendukung, hingga bisa membuat Anda mengambil pilihan untuk diri sendiri dan berhasil.

3. "It's supposed to be hard. If it wasn't hard everyone would do it. The hard is what makes it great." - Tom Hanks sebagai Jimmy Dugan dalam A League Of Their Own.

Jalan yang berat dan sulit adalah sesuatu yang membuat seorang pengusaha menjadi besar. Setiap kali Anda jatuh dan bangkit kembali, akan ditemukan sebuah kekuatan yang luar biasa yang bisa membawa Anda melalui tantangan yang lebih besar. Itulah mengapa tidak semua orang menadi pengusaha, karena dibutuhkan banyak kerja keras dan disiplin.

4. "Life moves pretty fast. If you don't stop and look around once in a while, you could miss it." - Mathew Broderick sebagai Ferris Bueller dalam Ferris Bueller's Day Off.

Memang jalan menjadi seorang enterpreneur itu terjal dan berbatu, tetapi jangan lupa untuk bersenang-senang. Anda tidak akan melihat keindahan di setiap hari, sehingga ketika menemukannya, nikmatilah. Jangan biarkan hidup berlalu begitu saja dengan hidup hanya untuk bekerja. Cinta, keluarga, pengalaman, perjalanan dan persahabatan merupakan komponen kunci kehidupan lainnya.

5. “Live! Life is a banquet and most poor suckers are starving to death!” - Rosalind Russell sebagai Mame Dennis dalam Auntie Mame.

Sebuah kalimat dala film klasik 1958 ini menunjukkan bahwa bagian terhebat dari menjadi seorang pengusaha adalah memungkinkan Anda bisa berpesta dalam sebuah perjamuan yang berisi petualangan hidup hidup Anda, dan tidak akan kelaparan dalam hal semua pengalaman hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : entrepreneur.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro