Bayi/boldsky.com
Health

Ini Manfaat Pijat Bayi Untuk Buah Hati Anda

Dinda Wulandari
Rabu, 30 September 2015 - 09:04
Bagikan
Bisnis.com, PALEMBANG -- Pijat bayi diyakini dapat memberi manfaat positif bagi buah hati tercinta sehingga bayi selalu bugar dan sehat.
 
Wakil Ketua IV Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Sumsel, Desliana, mengatakan pjat bayi merupakan keterampilan yang diturunkan secara turun temurun dan menjadi budaya dengan kearifan lokal, yang banyak dimanfaatkan keluarga terutama para ibu guna mengobati bayi dan balita.
 
"Melalui kajian ilmiah modern, ternyata pijat bayi sangat bermanfat dapat mengurangi stress pada bayi," katanya saat pelatihan pijat bayi Selasa, (29/09/2015).
Tak hanya itu, dia melanjutkan, pijat pun diyakini dapat meningkatkan berat badan bayi, serta meningkatkan pertumbuhan.
 
Dia mengemukakan manfaat yang tak kalah pentingnya adalah bayi seringkali tidur lelap setelah dipijat.Dalam kesempatan yang sama Psikolog Andre Kamaruzaman mengatakan bahwa sentuhan fisik pada anak dapat menumbuhkan rasa aman  dan nyaman juga dapat menumbuhan citra diri yang positif.
 
"Dengan sering melakukan sentuhan kepada anak akan membina ikatan kasih sayang orang tua dan anak," ujarnya.
 
Ketua Pokja IV Yusnan menambahkan manfaat pijat bayi ini dapat mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan anak. "Bayi yang sehat dan penuh kasih sayang akan menjadi generasi penerus yang baik. Pelatihan yang diberikan kepada para kader PKK kecamatan diharapkan mereka  dapat menyebarluaskan dan melakukan penyuluhan serta mensosialisasikan  kepada para ibu-ibu yang lain di kecamatan mereka," katanya.Pihaknya mengharapkan pelatihan yang diadakan ini dapat memberikan pengatuhuan yang luas tentang keterampilan pijat bayi serta dapat disosialisasikan ditingkat keluarga dan posyandu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro