Ilustrasi-Peragaan busana/Reuters-Beawiharta
Fashion

Ini yang Ditawarkan Digital Fashion Week ke Desainer Lokal

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 2 Oktober 2015 - 09:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Digital Fashion Week (DFW) yang sebelumnya digelar di Singapura dan Thailand akan merambah Indonesia. Sebagai pekan mode, inilah yang ditawarkan DFW bagi desainer lokal Indonesia.

Founder DFW Charina Widjaja mengatakan DFW adalah ajang bagi desainer baru untuk menunjukkan kemampuannya di bidang mode. Kendati demikian, bukan lagi mereka yang hanya menyalurkan hobi tapi serius menggeluti bisnis.

Para desainer bisa turut bergabung asalkan menunjukkan komitmennya dalam berbisnis. Pasalnya, dia menilai keterlibatan desainer lokal pada acara ini akan membawa banyak positif karena DFW akan membawa produknya lebih dikenal di Asia.

"Kami fokus membantu brand yang mau expand di Singapura dan Asia," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Desainer, ujarnya, bisa menampilkan busananya di acara DFW yang digelar di negara lainnya seperti Thailand dan Singapura. Dengan demikian, akan terdapat lebih banyak orang yang bisa mengenal karya desainer.

"Nanti bisa punya kesempatan untuk show di Singapura dan Thailand," katanya.

Selain itu, terbukanya akses karena terdapat video yang merekam dan mengunggah kegiatan tersebut juga memungkinkan banyak orang mengetahui apa yang dilakukan dalam sebuah pekan mode. Alhasil, peluang agar semakin dikenal terbuka lebar.

"Semua kegiatan bisa diketahui mulai dari belakang panggung hingga red carpet secara real time," katanya.

Adapun, di tahun keempatnya DFW baru berencana menyelenggarakan acara di Indonesia pada 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro