Ilustrasi operasi bibir sumbing.
Health

Tempo Scan Gelar Operasi Kelainan Bawaan Gratis

Reni Efita
Jumat, 2 Oktober 2015 - 19:45
Bagikan

 Bisnis.com, JAKARTA – Tempo Scan  akan menyelenggarakan operasi hernia bawaan gratis di RS Sentra Medika, Cikarang, Bekasi, pada  Oktober 2015 melalui program CSR  Indonesia Tersenyum.

Tercatat ada 60 anak yang tinggal di wilayah Jabodetabek, Karawang, Cianjur, Bandung, Garut, dan berbagai wilayah di Jawa Barat akan melakukan operasi dalam program tersebut.

Sebenarnya, tidak hanya kelainan hernia bawaan yang menjadi perhatian progran CSR Indonesia Tesenyum. Anak-anak penderita kelainan bawaan lainnya seperti bibir sumbing dan langitan, atau kelainan jantung bawaah juga bisa ikut.

Menurut rilis dari Tempo Scan yang diterima Jumat (2/10/2015), pada September,  Indonesia Tersenyum mengadakan operasi bibir sumbing dan langitan untuk 53 anak   di RS Mitra Husada, Pringsewu, Lampung. Anak-anak itu tinggal di wilayah Propinsi Sumatra Selatan, Jambi, dan Lampung.

Sementara itu, sejak dibentuk pada 17 Juni 2007 hingga saat ini, Indonesia Tersenyum telah melakukan 2.381 tindakan operasi untuk 2.088 anak penderita kelainan bawaan di seluruh Indonesia. Sepanjang 2015, kegiatan CSR perusahaan tersebut mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial di beberapa wilayah untuk ratusan penderita kelainan bawaan yang berasal dari keluarga tidak mampu antara lain di RS Ciptomangunkusumo Jakarta, RSAB Harapan Kita Jakarta, RS Sentra Medika Cikarang Bekasi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro