Ilustrasi/Seeyuma
Relationship

3 Cara Agar Bisnis Bareng Pacar Bisa Berjalan Lancar

Andhina Wulandari
Jumat, 2 Oktober 2015 - 10:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Ketika Anda berencana atau sedang menjalankan bisnis bareng sang pacar, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisnis dan hubungan asmara tetap berjalan lancar.

Pisahkan masalah

Dalam berbisnis dengan orang yang Anda sayangi, memang agak sulit memisahkan masalah bisnis dan personal. Tapi sebisa mungkin selesaikan masalah dengan tenang dan buang jauh-jauh sikap buruk Anda.

Hindari saling menyalahkan, apalagi membawa-bawa kesalahannya yang tidak berkaitan dengan bisnis Anda, karena hanya akan memperkeruh suasana.

2. Komunikasi, komunikasi, dan komunikasi

Salah satu resep hubungan asmara yang langgeng adalah komunikasi, demikian pula dengan bisnis bareng si pacar. Anda harus bisa mengkomunikasikan dengan si dia mengenai peran masing-masing, apa kelebihan dan kelemahan Anda, dan bagaimana sistem bisnis Anda nantinya, terutama soal keuangan.

Sejak awal, utarakan keinginan dan kekhawatiran Anda sejujur-jujurnya, agar ke depannya bisnis tersebut akan lebih mudah dilakukan.

3. Sisihkan waktu untuk berkencan

Anda mungkin nanti akan disibukkan dengan bisnis berdua, tapi sisihkan juga waktu berdua bagi Anda untuk berkencan. Saat waktu-waktu itu, jauhkan sejenak pikiran soal pekerjaan dan lebih banyak membicarakan tentang hubungan Anda.

Jika Anda sudah bekerja dari senin hingga jumat, maka jadikan akhir pekan sebagai saat-saat berdua dan lepas dari pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Themuse.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro