Batik. /Reni Efita
Fashion

Batik Fashion Week: Kolaborasi 22 Perancang Busana dan 20 Fashion Blogger

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 3 Oktober 2015 - 04:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 22 perancang busana dan 20 fashion blogger berkolaborasi dalam gelaran Batik Fashion Week di Gandaria City mulai Jumat (2/10/2015) hingga Minggu (4/10/2015) besok.

Sebanyak 22 perancang busana, yang bukan datang dari perancang busana batik, menampilkan masing-masing lima koleksi dengan motif batik. Diantaranya, Didi Budiardjo, Adrian Gan, Priyo Oktaviano, Jeffrey Tan, Chossy Latu, hingga Ivan Gunawan. Ivan Gunawan menampilkan koleksi rancangan batik bagi para pria pada hari ini pukul 19.00.

Sedangkan, 20 fashion blogger juga terlibat memperkenalkan pakaian batik yang ready to wear danfashionable melalui gaya personal dan unik mereka. Sederet nama a.l. Diana Rikasari, Elizabeth, Maria Rahajeng, Alika Islamadina, hingga Ana Octarina tampil dalam acara Love Batik.

Melalui gelaran ini ingin mempromosikan batik yang bukan lagi selembar kain dengan warna cenderung gelap yang kerap digunakan orang tua pada acara formal. Melalui sentuhan tangan-tangan kreatif, kain batik dapat menjadi busana ready to wear, stylish, fashionable, dan cocok dikenakan segala usia.

Perancang busana Adrian Gan menuturkan ini kali pertama dirinya merancang busana dengan memberi sentuhan motif batik. Menurutnya, tantangan dalam merancang busana dari kain batik karena rata-rata orang Indonesia jarang mengenakan baju berwarna coklat, yang identik dengan warna batik.

Pada lima koleksi yang ditampilkan, Adrian menampilkan warna coklat yang berpadu dengan warna neon sehingga tampak lebih segar. Ide ini terinspirasi dari ondel-ondel yang menampilkan warna yang lebih kontras. "Saya juga terinspirasi dari era 70-an dengan busana yang lebih longgar," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro