Tema lagu yang diplih juga kaya akan pesan positif. /twitter
Musik

Album DARR 2 Sebarkan Pesan Positif

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 3 Oktober 2015 - 02:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Album Di Atas Rata Rata 2 (DARR 2) dinilai menjadi standar baru bagi musik anak di Indonesia ini. Selain berisi tujuh anak dengan kemampuan menyanyi dan bermusik di atas rata-rata, lagu yang dibawakan juga kaya akan pesan positif.

Proyek album DARR 2 merupakan garapan musisi ayah dan anak, Erwin dan Gita Gutawa. Sebelumnya, mereka telah lebih dulu sukses menggarap album Di Atas Rata-Rata 1 (2013) yang meraih 11 nominasi Anugrah Musik Indonesia (AMI Awards) pada 2014.

Erwin Gutawa menuturkan 10 lagu di album DARR 2 ini diciptakan khusus yang merepresantasikan karakter setiap anaknya. Dia melibatkan pencipta lagu a.l. Raisa, Ifa Fachir, Budi Rahardjo. Sedangkan, pada single pertama Ha Ha Ha yang dinyanyikan Rafi Sudirman, diciptakan oleh Noni Dju (14 tahun) yang merupakan personel DARR 1.

Tema lagu yang diplih juga kaya akan pesan positif. Misalnya, pada lagu berjudul Stop Bully yang dinyanyikan Lyodra dan OlivOla membawa pesan untuk mengajak anak tidak saling menghina.

Begitu pula pada lagu Tak Bisa Diam yang dinyanyikan Rafi dan Kafin mewakili rasa penasaran dan keingintahuan anak terhadap berbagai hal. Pada lagu berjudul Bersama yang dinyanyikan seluruh personel DARR 2 ini, membawa pesan untuk berprestasi bersama dan meyakinkan dunia.

Produksi album ini membidik target audience yang luas, tidak hanya anak-anak. Tapi juga remaja dan dewasa, tambahnya.

Erwin mengatakan proses penggarapan album yakni dari proses audisi hingga rilis album, dikerjakan dalam kurun waktu setahun. Dia tidak ingin terburu-buru dalam penggarapan album proyek DARR ini. Apalagi penggarapan album ini bersamaan dengan Gita Gutawa yang sedang menyelesaikan pendidikan di Inggris.

"Ini dikerjakan saat Gita pulang liburan, sekalian mengerjakan ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro