Masih banyak lagi inspirasi gaya tas nan elegan yang diperkenalkan oleh label yang terkenal dengan logo medali emasnya itu. /Bisnis.com
Fashion

Ragam Tas Klasik untuk Tampil Elegan

Wike Dita Herlinda
Minggu, 4 Oktober 2015 - 08:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi sebagian kalangan, tas merupakan elemen terpenting yang mendapat perhatian khusus dari keseluruhan penampilan. Tak sedikit kaum hawa yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan tas jenis tertentu, bahkan berburu hingga ke luar negeri.

Pada akhir tahun ini, model-model tas yang populer di berbagai belahan dunia masih tak jauh dari desain klasik untuk tas jinjing (tote bag) maupun tas selempang (sling bag). Salah satu model yang tetap banyak dicari adalah York Collection keluaran desainer Tory Burch.

Memang, tas seri york yang termasyhur itu memiliki model yang tidak mengenal musim. Nah, untuk mendapatkan tas-tas york yang dibanderol sekitar Rp4,6 juta - Rp5,6 juta itu, Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri.

Label asal Amerika Serikat tersebut, baru-baru ini, meluncurkan koleksi fall 2015-nya di Jakarta, yang mencakup ragam tote bag seperti york collection. “Seri york memang salah satu best seller kami,” ujar Brand Manager Tory Burch Indonesia Cynthia Widjaja.

Menurutnya, tas-tas york banyak dicari karena modelnya yang fungsional serta terdapat banyak partisi di dalamnya yang memungkinkan untuk memuat banyak bawaan. Desainnya sangat simple dan mudah dikombinasikan dengan berbagai busana untuk segala acara.

Tas yang terbuat dari bahan kulit saffiano itu tetap nyaman dan ringan ditenteng meskipun diisi penuh. Adapun, warna yang paling banyak diminati adalah hitam dan cokelat yang cenderung netral untuk disandingkan dengan berbagai busana.

Selain seri york, Tory Burch meluncurkan berbagai koleksi tas musim gugur dengan ukuran midi hingga besar. Salah satu yang ditonjolkan adalah large clutch berwarna merah agate, yang  terkesan berani, modern, dan tegas dengan desain tradisional ala Maroko.

Terbuat dari kulit Italia, tas tersebut didesain cantik tanpa ada satupun garis temu (seam) di seluruh bagian badan tas. Sebagai pemanis, terdapat bebatuan mahogany obsidian unik yang menghiasi bagian tengah depan tas tersebut.

Terdapat pula koleksi quilted bags, seperti marion quilted patent clutch dan kira quilted clutch dengan seleksi kelir yang cukup netral seperti burgundy, hitam, serta light oak. Kedua koleksi tersebut memberi kesan sangat modern yang dilengkapi dengan sebuah tali rantai.

Untuk gaya yang lebih santai, beberapa pilihan tas selempang pun turut diperkenalkan. Salah satu yang mencuri perhatian adalah saddle bag berukuran medium dengan aksen bordir dan dominasi warna karamel.

Model tas yang terinspirasi dari motif tapestry Maroko itu dijahit dengan presisi sehingga nyaman untuk digunakan menyilang dari bahu ke pinggul. Meskipun dipenuhi motif yang ramai, model tas ini dijamin tidak akan ketinggalan zaman sampai beberapa musim ke depan.

Bagi yang suka tampil sedikit berani, terdapat koleksi fleming medium bag dengan pilihan warna hitam, merah, light oak, biru malibu, hudson bay, dan kir royale.

Modelnya yang trendi, dengan tali rantai dan quilt motif wajik, cocok untuk gaya siang maupun malam.

Masih banyak lagi inspirasi gaya tas nan elegan yang diperkenalkan oleh label yang terkenal dengan logo medali emasnya itu. Nah, bagaimana dengan Anda? Tas seperti apa yang menjadi favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (4/10/2015)
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro